Jaguar E-Pace Pecahkan Rekor Dunia Aksi ‘Barrel Roll’

Jaguar E-Pace Pecahkan Rekor Dunia Aksi 'Barrel Roll'

Peluncuran crossover entry level Jaguar E-Pace, dilakukan secara spektakular baru-baru ini karena model terbaru ini sukses memecahkan Guinness World Record untuk aksi akrobatik ‘barrel roll‘ terjauh yang dilakukan sebuah kendaraan produksi.

Dikemudikan oleh stunt driver profesional Terry Grant, Jaguar E-Pace mampu menyelesaikan lompatan sepanjang 15.3 meter (50.1 kaki) saat melakukan aksi ‘barrel roll‘ hingga 270 derajat, di ExCeL Exhibition Center di London.

Jaguar E-Pace Pecahkan Rekor Dunia Aksi 'Barrel Roll'

Aksi akrobatik berisiko tinggi ini kabarnya terinspirasi dari adegan menegangkan Roger Moore yang terkenal dalam film James Bond, The Man with the Golden Gun, dan ditampilkan sebagai atraksi kejutan yang menjadi bagian dari peluncuran perdana Jaguar E-Pace di ExCeL Center London.

Jaguar E-Pace Pecahkan Rekor Dunia Aksi 'Barrel Roll'

ExCeL Exhibition Center sendiri adalah sebuah pusat pameran yang berukuran sangat luas di London, dan menjadi satu-satunya fasilitas indoor di Inggris yang cukup besar untuk memenuhi syarat dilakukannya aksi tersebut, dimana aksi ini membutuhkan runway sepanjang 160 meter dan tinggi lompatan 15 meter.

Jaguar E-Pace Pecahkan Rekor Dunia Aksi 'Barrel Roll'

Jaguar E-Pace telah menjadi perbincangan hangat khususnya di berbagai situs otomotif dunia selama beberapa bulan belakangan, dan akhirnya resmi diluncurkan beberapa hari lalu. Nantinya, E-Pace akan diposisikan dibawah Jaguar F-Pace, dan akan menjadi crossover entry level terbaru dari produsen mobil mewah asal Inggris tersebut. Berikut video aksinya, dari channel resmi Jaguar di YouTube. **MS/ Foto-foto: Carscoops

TAGS

KOMENTAR (0)