KIA Siapkan Carnival Terbaru di India Auto Expo 2020

KIA Siapkan Carnival Terbaru di India Auto Expo 2020

Setelah mendulang sukses lewat peluncuran SUV terbaru Seltos, KIA Motors India berencana untuk memperkenalkan dua model lagi untuk tahun 2020 mendatang, termasuk KIA Carnival generasi baru. Perusahaan berencana untuk memamerkan MPV premium teranyar tersebut di ajang India Auto Expo yang akan berlangsung pada Februari 2020 mendatang.

Perusahaan otomotif multinasional Korea, yang sukses menjual hampir 3 juta unit kendaraan secara global, telah mendirikan fasilitas pabrik mereka di distrik Anantapur, Andhra Pradesh, tempat KIA Seltos diluncurkan, dan mendapat tanggapan luar biasa.

KIA Siapkan Carnival Terbaru di India Auto Expo 2020

“Kami memiliki rencana yang kuat untuk India, dan peluncuran model dan teknologi baru akan membantu kami mempertahankan momentum positif yang kami nikmati saat ini,” ujar Kookhyun Shim, Direktur Pelaksana dan CEO KIA Motors India, seperti dilansir dari thehindubusinessline.com, Senin (9/12).

Manohar Bhat, Wakil Presiden dan Kepala Penjualan dan Pemasaran KIA di India, mengatakan, perusahaan telah memulai dengan respons positif dan tidak ada perusahaan otomotif yang memulai perubahan kedua dalam waktu tiga bulan setelah commissioning pabrik baru.

KIA Siapkan Carnival Terbaru di India Auto Expo 2020

“Kami akan memperkenalkan satu model baru setiap enam bulan, dan model kedua kami di India adalah MUV Carnival terbaru yang akan debut pada Februari 2020 mendatang. Ini akan ditawarkan dalam segmen baru dan dilengkapi dengan beberapa konfigurasi. Pemesanannya bisa dimulai pada Januari mendatang,” ujar Bhat.

KIA Carnival terbaru ini menurut rencana akan diikuti oleh model lain enam bulan setelahnya, yang dikabarkan merupakan model SUV kompak yang diposisikan di bawah KIA Seltos. “Tujuan kami adalah untuk mencapai kapasitas penuh sedini mungkin dengan fokus pada pasar India dan meluncurkan model-model baru. Sementara fokus utama akan pada pasar domestik, kami dapat mengekspor ke beberapa pasar tertentu di wilayah Asia, bahkan termasuk Timur Tengah,” pungkasnya.

KIA Siapkan Carnival Terbaru di India Auto Expo 2020

KIA Seltos, yang diluncurkan di pasar otomotif India pada bulan Agustus lalu, disambut antusias dengan penjualan yang kuat. Sebanyak 40.649 unit tercatat telah terjual pada akhir November 2019 lalu. **MS/ Foto-foto: Istimewa

KOMENTAR (0)