Kolaborasi Apple dan BMW, Kunci Mobil Digital Lewat iPhone

Kolaborasi Apple dan BMW, Kunci Mobil Digital Lewat iPhone

Kolaborasi menarik baru saja dilakukan Apple dan BMW dengan mengembangkan teknologi kunci digital. Teknologi ini memungkinan pengguna mobil BMW untuk membuka dan menyalakan mobil tidak perlu lagi menggunakan kunci konvensional.

Teknologi ini diungkap dalam perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Apple mengenalkan iOS 14, salah satunya menampilkan fungsi kunci digital baru.

Mengutip Carscoops, Jumat (26/6) fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch ini menggunakan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC), pemilik mobil nantinya hanya perlu mendekatkan ponsel mereka di dekat pegangan pintu -pembaca NFC- untuk membuka kunci mobil. Lalu menempatkan iPhone di wadah telepon pintar untuk menyalakan mesin.

Fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch ini memanfaat teknologi komunikasi jarak dekat (NFC). Pemilik mobil hanya perlu mendekatkan ponsel di dekat pegangan pintu untuk membuka kunci mobil, lalu menempatkan iPhone di tempat telepon untuk menyalakan mesin.

Kolaborasi Apple dan BMW, Kunci Mobil Digital Lewat iPhone

Saat baterai iPhone habis, BMW mengatakan ada fitur cadangan daya di mana ponsel akan tetap berfungsi sebagai kunci hingga lima jam setelah ponsel mati. Jika iPhone hilang, akses kendaraan dapat dicabut melalui layanan cloud Apple, iCloud.

Dikabarkan fitur ini akan tersedia pada BMW Seri 5 mulai Juli 2020 di iPhone yang menggunakan iOS 13. Jadi, tak perlu menunggu versi final iOS 14 yang akan dirilis pada September mendatang.

BMW juga akan menawarkan kunci digital ini sebagai fitur standar di seri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 yang diproduksi setelah 1 Juli 2020 di 45 negara.

 

 

KOMENTAR (0)