Mercedes-AMG GLS 63 Resmi Meluncur di LA Auto Show 2019

Mercedes-AMG GLS 63 Resmi Meluncur di LA Auto Show 2019

Dideskripsikan  oleh CEO Mercedes-AMG, Tobias Moers, sebagai kendaraan bagi pelanggan “yang tidak mau menerima kompromi dalam hal fleksibilitas, superioritas dan besarnya interior”, Mercedes-AMG GLS 63 akhirnya resmi meluncur di ajang Los Angeles Auto Show 2019.

Tenaga untuk SUV yang mampu memuat tujuh penumpang ini datang dari mesin AMG V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.0-liter yang diusungnya.

Mercedes-AMG GLS 63 Resmi Meluncur di LA Auto Show 2019

Menariknya, GLS 63 juga dilengkapi dengan starter-alternatorEQ Boost‘ yang mampu memberikan tambahan daya 22 bhp dan torsi 184-ft.lbs sambil memasok tenaga 48v untuk sistem kelistrikan.

Hasilnya, Mercedes-AMG GLS 63 ini memiliki tenaga 603 bhp dengan torsi 627-ft.lbs, dimana ini membuatnya cukup ‘pede’ untuk bersaing dengan kompetitor sekelasnya seperti BMW X7. Soal performa, GLS 63 dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.1 detik, sebelum menggapai top speed 250 km/jam, atau 280 km/jam jika pelanggan memilih Driver’s Package milik AMG.

Mercedes-AMG GLS 63 Resmi Meluncur di LA Auto Show 2019

Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan, yang memiliki beberapa mode untuk menyesuaikan kelancaran atau kecepatan shift, sementara sistem penggerak empat roda memungkinkan untuk memberi 100% daya pada roda belakang bila diperlukan.

Sistem suspensi udara AMG RIDE CONTROL+ juga disematkan sebagai perlengkapan standar, dengan tuning unik untuk GLS 63 dan peredam suara adaptif dengan 3 mode untuk keseimbangan antara kenyamanan dan dinamika. Dalam mode Comfort, ride-height GLS tidak akan turun otomatis hingga 10 mm sebelum mobil mencapai kecepatan 120 km/jam, sementara pada mode Sport dan Sport + mobil akan turun hingga 10 mm namun dari awal mode diaktifkan.

Mercedes-AMG GLS 63 Resmi Meluncur di LA Auto Show 2019

SUV asal Jerman ini juga memperoleh  grille radiator khusus AMG yang lebih besar dengan louvres berlapis krom. Bemper depan baru yang dirancang dengan splitter dan trim baru juga hadir pada model ini, seperti lampu depan LED standar, lengkungan roda, desain bemper dengan elemen diffuser dan knalpot ganda yang berwarna hitam. Arsitektur interior pada GLS 63 ini tetap sama, namun ditambahkan nama model terbaru pada badge AMG ini, plus pedal gaya sporty dan menu console khusus AMG. **MS

KOMENTAR (0)