Mitsubishi Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk Tahun Ini

Mitsubishi Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk Tahun Ini

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia umumkan target penjualan mereka untuk tahun 2020. KTB yakin bisa tembus membukukan angka penjualan hingga 46.900 unit tahun ini.

Target tersebut ditetapkan berdasarkan analisa serta performa pasar selama tahun 2019 lalu, dimana total kendaraan niaga yang berhasil dipasarkan adalah sebanyak 94,323 unit, menurun 19% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 116,421 unit. Meski begitu, pihak KTB mengklaim Fuso tetap masih mendominasi pangsa pasar sebesar 44,1 persen.

Mitsubishi Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk Tahun Ini

Untuk mencapai target tersebut, KTB menyiapkan varian terbaru serta penyesuaian model yang dapat menjawab kebutuhan pasar. Varian terbaru MDT Fighter FN61FL HD (6×2) dengan mesin berkekuatan 266 dk, transmisi 9 percepatan, final gear 6.166, serta panjang sasis hingga 9,8 meter. Kendaraan tersebut siap menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik on-road.

Mitsubishi Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk Tahun Ini

“Total 18 varian Fighter di tahun 2020, siap memenuhi kebutuhan konsumen. Penyesuaian model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga kami terapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero Odol dan Solar B30,” terang Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division KTB di Novotel Hotel Cikini, Jakarta Pusat hari ini (11/2).

KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini akan semakin memperkuat pelayanan KTB karena mempermudah pelanggan berbagai solusi yang diberikan.

Layanan purna jual juga diperkuat dengan perluasan jaringan FUSO Fleet Workshop untuk memenuhi kebutuhan service dan spare parts di lokasi konsumen, FUSO Maintenance Package untuk memastikan kendaraan konsumen dalam keadaan optimal, hingga perluasan bisnis suku cadang dengan menghadirkan line up terbaru. KTB juga menghadirkan layanan Call Center di nomor telepon 0804-1-400-400 untuk memandu konsumen yang membutuhkan bantuan melalui telepon terkait sales, service, dan spare parts.

Tahun 2020 juga menjadi momentum KTB untuk menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso, dimana KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia, yang akan dipamerkan pada ajang GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Mitsubishi Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk Tahun Ini

 

KOMENTAR (0)