‘Museum Berjalan’ Porsche Siap Keliling Dunia Kembali

'Museum Berjalan' Porsche Siap Keliling Dunia Kembali

Program ‘Museum Berjalan’ Porsche (Porsche ‘Rolling Museum’) akan segera digelar kembali musim semi tahun ini, dengan menampilkan beberapa mobil sport ikonik dan mobil balap klasik dari koleksi produsen mobil asal Stuttgart tersebut.

Dijadwalkan akan mengunjungi beberapa ajang otomotif berskala internasional di berbagai penjuru dunia, program awal akan menampilkan dua mobil yaitu sebuah Porsche 356 Speedster 1955 dan 356 A Coupe 1956, yang akan turut berpartisipasi di ajang California Mille mulai 24-28 April mendatang.

'Museum Berjalan' Porsche Siap Keliling Dunia Kembali

Kemudian, ‘Museum Berjalan’ Porsche juga dijadwalkan akan menghadiri acara-acara otomotif skala internasional seperti Targa Florio Classica di Sisilia, Italia; Ennstal Classic di Austria; hingga Top City Rally yang melibatkan ratusan mobil klasik di China.

Porsche Museum mengungkap bahwa mereka akan lebih banyak berpartisipasi dalam acara-acara otomotif bersejarah dengan membawa koleksi mobil mereka, ketimbang hanya menampilkan mobil dalam ruang pamer saja. Selama tahun 2015, Porsche Museum tercatat telah berpartisipasi dalam 280 event besar-kecil di seluruh dunia.

'Museum Berjalan' Porsche Siap Keliling Dunia Kembali

“Dengan konsep ‘Museum Berjalan’ ini, Porsche mengambil pendekatan yang sangat istimewa,” demikian sebuah rilis berita dari Porsche. “Hampir semua mobil koleksi dari museum kami memang masih layak jalan, dan dengan demikian memenuhi tujuan utama dari dibangunnya mobil-mobil yang indah ini, yaitu untuk dikendarai!”

Pada ajang Targa Florio di bulan Mei mendatang, Porsche juga akan merayakan dua hari peringatan yang signifikan: 60 tahun kemenangan pertama Porsche dalam ajang balap kesohor di Italia tersebut; serta 100 tahun ajang Targa Florio yang menjadi kompetisi balap ketahanan tertua di Eropa.

'Museum Berjalan' Porsche Siap Keliling Dunia Kembali

Selain itu, beberapa event besar lain yang akan dihadiri oleh ‘Museum Berjalan’ Porsche ini diantaranya adalah ajang Historic Grand Prix di Monaco pada 13-15 Mei; ajang Ennstal Classic di Austria pada 27-30 Juli; Saxony Classic pada 18-20 Agustus; reli Hamburg to Berlin Classic pada 25 Agustus; hingga Top City Classic Rally di China pada 17-20 September mendatang. Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Porsche Museum disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)