Performance Package Bikin Porsche Macan Turbo Makin ‘Gahar’

Performance Package Bikin Porsche Macan Turbo Makin 'Gahar'

Sebagai sportscar dari segmen SUV kompak, Porsche Macan telah menetapkan standar dalam hal dinamika berkendara sejak pertama kali memulai debutnya. Kini, mobil kompak SUV Porsche Macan hadir dengan versi terbaru, yaitu Porsche Macan dengan Performance Package yang membuat Porsche Macan makin ngacir karena performanya semakin meningkat dari versi sebelumnya.

Sementara peningkatan kualitas mesin V6 3.6-liter twin-turbocharged terjadi setelah tuning di sejumlah komponen yang akhirnya membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 440 hp (naik 40 hp) dan torsi 600 Nm pada putaran mesin 1.500-4.500 rpm (naik 50 Nm).

Performance Package Bikin Porsche Macan Turbo Makin 'Gahar'

Dengan beberapa ubahan pada mesin tersebut, Porsche Macan Turbo ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu hanya 4,4 detik saja (lebih cepat 0,4 detik dari versi sebelumnya), dan mampu mencapai kecepatan maksimal 272 km/jam (lebih cepat 6 km/jam), demikian seperti dalam rilis yang diterima Otoblitzclassic, Jumat (2/9).

Namun, bukan hanya tenaga mesin yang ditingkatkan, karena sistem pengereman yang baru pun dikembangkan, ground clearance yang dibuat lebih rendah, pengendalian sasis sport, Sport Chrono Package dan sistem sports exhaust semua menjadi kelengkapan standar.

Performance Package Bikin Porsche Macan Turbo Makin 'Gahar'

Roda depan memiliki grooved brake discs dengan diameter 390 mm-30 mm lebih besar dari brake discs yang digunakan pada Macan Turbo tanpa Performance Package, dimana discs tersebut dicengkram oleh enam piston kaliper rem bercat merah.

Sementara untuk personalisasi Macan Turbo dengan Performance Package, berbagai pilihan fitur khusus juga tersedia sebagai opsi, seperti Turbo Exterior Package. Opsi tambahan yang tersedia dengan fitur ini termasuk velg 21-inci dengan desain seperti pada 911 Turbo yang diberi cat high-gloss black, lampu utama LED dilengkapi dengan PDLS Plus dan berbagai elemen berwarna hitam lainnya.

Performance Package Bikin Porsche Macan Turbo Makin 'Gahar'

Sedangkan Turbo Interior Package memberikan interior berbahan kulit warna hitam dengan elemen Alcantara warna mewah dengan jahitan berwarna di beberapa area dan elemen karbon seperti pada bagian pintu dengan logo model berwarna putih. **MS/ Foto-foto: Dok. Porsche

TAGS

KOMENTAR (0)