Presiden Direktur KTB Siap Perkuat Posisi Mitsubishi Fuso

Presiden Direktur KTB Siap Perkuat Posisi Mitsubishi Fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menginformasikan  Naoya Takai yang menjabat Presiden Direktur KTB sejak 1 April 2020 sudah mulai bertugas di Indonesia sejak 1 September 2020. Naoya Takai atau  biasa disapa Rocky, memimpin KTB dari Tokyo (Jepang)  selama lima bulan sejak pandemi Covid-19 melanda Jakarta dan ketika PSBB fase pertama diterapkan. Kini Naoya Takai  sudah diijinkan  pemerintah Indonesia untuk  bertugas di Jakarta.

Naoya Takai memiliki  gaya kepemimpinan  komunikasi dan motivasi yang mendorong  KTB melakukan banyak penyesuaian untuk menjalankan bisnisnya. Sebagian besar  aktivitas  dilakukan secara online  seperti virtual customer gathering, virtual customer training, dan virtual launching Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia. KTB juga berhasil mempertahankan dominasi pasar secara absolut dengan peningkatan pangsa pasar dari 43,1% pada 2019 menjadi 48,7% pada 2020. Namun penurunan pasar tak terhindarkan, penjualan Mitsubishi Fuso turun dari 25.563 unit pada 2019 menjadi 15.131 unit pada 2020.

Setelah lulus dari Universitas Osaka City, Naoya Takai memulai karirnya di Mitsubishi Corporation Jepang pada  tahun 1990.  Selama 30 tahun berkarir, Naoya Takai pernah  bertugas di  Mitsubishi Perancis, Mitsubishi Corporation Inggris, Mitsubishi Motors North America sebagai Vice President Strategic Planning & Sales.  Sebelum bertuga di KTB, Naoya Takai menjabat  President & CEO MMC Rus (distributor Mitsubishi Motors di Russia) dan General Manager of Retail & Mobility Service di kantor pusat Mitsubishi Corporation di Tokyo.

KOMENTAR (0)