PT MMKSI Kampanye Perbaikan Pompa Bahan Bakar Xpander

PT MMKSI Kampanye Perbaikan Pompa Bahan Bakar Xpander

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui ada kerusakan komponen pompa bahan bakar Xpander. MMKSI mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk pesaing Avanza itu hari ini Senin (22/6).

Pengumuman recall Xpander sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomoer PM..33 53 Tahun 2018 2019 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

PT MMKSI Kampanye Perbaikan Pompa Bahan Bakar Xpander

“Ini bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen. Ada 139.111 unit Xpander produksi 2017-2019 yang terlibat kampanye perbaikan -tidak termasuk Xpander Cross,” kata pihak MMKSI dalam keterangan resminya.

Berdasarkan investigasi internal perusahaan, ditemukan fuel pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

PT MMKSI Kampanye Perbaikan Pompa Bahan Bakar Xpander

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller (baling-baling) memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar. “Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Dijelaskan, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini,” ungkapnya.

Nah, inilah tata cara jika ingin mengikuti program ini:

1. Konsumen dapat datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksaan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini ditemukan fenomena dan kriteria yang sesuai berdasarkan hasil pemeriksaan dealer, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking
melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

2. Fasilitas Home service. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini maka dan periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service, yang mana pelaksanaan perbaikan dilakukan dan tetap berada di rumah konsumen untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

KOMENTAR (0)