Rilis Februari, Toyota Ungkap Detail Yaris Terbaru

Rilis Februari, Toyota Ungkap Detail Yaris Terbaru

Toyota baru-baru ini telah merilis rincian dan wujud dari model Yaris terbaru, yang dipasarkan untuk konsumen di pasaran Jepang.

Mulai dijual di pasar lokal pada 10 Februari 2020 mendatang, Toyota Yaris generasi keempat adalah model pertama yang mengadopsi platform GA-B Toyota untuk segmen mobil kompak, menghasilkan bodi yang ringan dan kuat dengan pusat gravitasi rendah.

Rilis Februari, Toyota Ungkap Detail Yaris Terbaru

Menurut produsen mobil asal Jepang ini, arsitektur baru ini memberikan Yaris terbaru karakteristik handling yang gesit, kenyamanan berkendara berkualitas dan teknologi keamanan terbaru. Yaris 2020 juga lebih ekonomis ketimbang generasi sebelumnya, dilengkapi dengan sistem hybrid baru yang didasarkan pada Dynamic Force Engine 3-silinder berkapasitas 1.5-liter.

Toyota mengutip konsumsi bahan bakar rata-rata yang mengesankan dengan 36 km/liter untuk Yaris Hybrid X FWD, menurut siklus uji WLTC. Yaris Hybrid menggabungkan mesin bensin 3-silinder 1.5-liter bertenaga 89 HP dengan motor listrik 59 kW. ICE menghasilkan 120 Nm pada 3.800-4.800 rpm, sementara motor listriknya mampu menghasilkan torsi instan 141 Nm.

Rilis Februari, Toyota Ungkap Detail Yaris Terbaru

Yaris terbaru ini juga merupakan mobil segmen kompak Toyota pertama yang menampilkan sistem penggerak semua roda E-Four yang tersedia eksklusif pada model hybrid Toyota. Selain itu, sistem 4WD juga akan tersedia sebagai opsi di Jepang mulai bulan April 2020 untuk model bensin 1.5-liter bertenaga 118 HP.

Powertrain 1.5-liter ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan dengan penggerak roda depan atau Direct Shift-CVT dengan AWD dan FWD. Ada juga powertrain lainnya yang tersedia yaitu versi mesin 3-silinder 1.0-liter bertenaga 68 HP, yang dipadukan dengan Super CVT-i dan sistem penggerak roda depan.

Rilis Februari, Toyota Ungkap Detail Yaris Terbaru

Untuk sisi teknologi, Toyota Yaris terbaru menghadirkan berbagai fitur canggih termasuk Toyota Teammate Advanced Park (termasuk fitur Panoramic View Monitor), Toyota Safety Sense, Turn Tilt Seats, dan sistem infotainment dengan display audio terbaru. Urusan harga, di pasaran Jepang mobil akan dibanderol mulai dari Rp 177 jutaan untuk model dasar 1.0-liter hingga Rp 317 jutaan untuk versi Hybrid Z dengan E-Four. **MS

KOMENTAR (0)