Ringbrothers Siapkan 4 Mobil ‘Restomod’ di SEMA Show 2016

Ringbrothers Siapkan 4 Mobil 'Restomod' di SEMA Show 2016

Meskipun sebagian penggemar mobil klasik enggan mengakuinya, namun memiliki dan merawat sebuah mobil klasik terkadang bisa memusingkan kepala. Memang, memiliki sebuah mobil klasik membutuhkan dedikasi, keahlian, kesabaran, dan juga uang; namun ketika semuanya berjalan lancar, pengalaman memiliki kendaraan seperti ini bisa sangat bermanfaat.

Nah, jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk memperbaiki sesuatu yang seharusnya bisa membuat hidup Anda jadi lebih mudah (bukan sebaliknya), namun Anda masih ingin memiliki dan merasakan keindahan mobil tahun 1960-1970-an, maka restomodding mungkin jadi yang terbaik untuk Anda. Dan ketika ini mencakup modernisasi klasik Amerika, maka salah satu restomodder terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah Ringbrothers.

Ringbrothers Siapkan 4 Mobil 'Restomod' di SEMA Show 2016

Ringbrothers adalah dua pria bersaudara Jim dan Mike Ring asal Spring Green, Wisconsin, yang telah lama dikenal mengkhususkan diri dalam membuat mobil klasik ‘terasa’ seperti baru. Tahun ini, Ringbrothers akan mengungkap empat proyek baru mereka di ajang SEMA Show 2016, meliputi mobil-mobil klasik Chevrolet, Ford, dan Winnebago, serta sebuah Cadillac Seri V Fastback.

Cadillac Seri V Fastback, yang berjuluk ‘Madam V‘ ini, adalah salah satu proyek restomod paling berani yang dilakukan oleh Jim dan Mike, karena mereka mengorbankan dua mobil baru Cadillac ATS-V dalam rangka menciptakan mobil one-of-a-kind yang memadukan keindahan desain vintage dengan nuansa modern.

Ringbrothers Siapkan 4 Mobil 'Restomod' di SEMA Show 2016

Selain itu, proyek lainnya Camaro G-Code juga akan mencuri perhatian, terutama karena ini adalah model tercepat dari Camaro 1969 yang pernah mereka bangun sejauh ini. Meskipun detail spesifikasinya masih bersifat rahasia untuk saat ini, Ringbrothers mengungkap bahwa Camaro ini akan mendapatkan mesin LS3 dengan Wegner Whipple supercharger di bawah kap mesinnya.

Kemudian, ada Mustang 1965 berbodi lebar yang didukung oleh mesin V8 supercharged berkapasitas 5.8-iter yang ‘dipinjam’ dari GT500, dan last but not least, mereka juga akan menghadirkan ‘Winnebago Tercepat di Dunia‘, yaitu sebuah mobil RV dengan 900 tenaga kuda, yang memiliki interior yang terinspirasi dari Perang Dunia II.

Ringbrothers Siapkan 4 Mobil 'Restomod' di SEMA Show 2016

“Kami sangat gembira menghadirkan tiga mobil baru ini di SEMA 2016, dan kami tahu semua orang di pameran akan terbelalak melihat proyek keempat yaitu Winnebago tercepat kami ini. Ini akan menjadi minggu yang fantastis!” ujar Mike Ring. So, kita nantikan saja penampilan keempat proyek restomod Ringbrothers ini di SEMA Show 2016! **MS/ Foto-foto: Ringbrothers

TAGS

KOMENTAR (0)