Setelah India, Renault Kiger Segera Masuk Indonesia

Setelah India, Renault Kiger Segera Masuk Indonesia

Persaingan di segmen SUV kompak bakal makin ramai. Renault mengonfirmasi bakal meluncurkan Renault Kiger untuk pasar Indonesia. Kiger sendiri baru saja diperkenalkan secara global di India. Mobil ini dibangun di atas basis yang sama dengan Renault Triber, yakni platform CMF-A+. Kiger akan menyusul Duster, Kwid, dan Triber. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Setelah India, Renault Kiger Segera Masuk Indonesia

Saat peluncuran global, SVP Renault Brand Sales & Operations Fabrice Cambolive, mengatakan, Kiger sangat cocok untuk pasar Indonesia. “Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” katanya.

Renault menyediakan dua pilihan mesin, yakni mesin 3-silinder 999 cc dan 3-silinder 999 cc plus turbo. Belum dijelaskan mesin yang masuk Indonesia, ditengarai versi turbo. Mesin 999 cc menghasilkan tenaga 72 tk dan torsi 96 Nm, sedangkan mesin 3-silinder 999 cc plus turbo menghasilkan 100 tk dan torsi 160 Nm.

Setelah India, Renault Kiger Segera Masuk Indonesia

Kedua mesin tersebut hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan. “Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan,” katanya. “Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” kata Fabrice.

 

KOMENTAR (0)