Sisihkan 400 Peserta, Ini Juara Kompetisi Desain ‘City Hatch Art’

Sisihkan 400 Peserta, Ini Juara Kompetisi Desain 'City Hatch Art'

PT Honda Prospect Motor mengumumkan desain dari Ferdiansyah Ramadhan sebagai pemenang dari kompetisi City Hatch Art pada 18 Agustus 2021. Karya desain virtual kontestan yang berasal dari Depok ini terpilih sebagai desain terbaik setelah mengalahkan 428 karya lainnya yang telah terkumpul selama kontes berlangsung sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, ompetisi City Hatch Art dengan tema ‘City Light & Vibrant’ merupakan ajang desain virtual untuk Honda City Hatchback RS yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor

“Kami sangat senang bisa mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing,” kata Billy.

Sisihkan 400 Peserta, Ini Juara Kompetisi Desain 'City Hatch Art'

Juri pun menilai bahwa karya Ferdiansyah memiliki keunikan yang mengandung unsur realism dan sangat cocok untuk diimplementasikan pada mobil City Hatchback RS. Selain itu, karya dari Ferdiansyah yang memiliki konsep “Light the Future” dengan menampilkan warna-warna segar yang menggambarkan semangat di masa depan.

Ferdiansyah terpilih sebagai pemenang karena dinilai paling sesuai dengan tema yang ditentukan dan berhasil mengikuti semua peraturan dengan benar, serta para juri menilai bahwa desain miliknya dapat dikolaborasikan dengan karya dari para juri.

Menurut Ferdiansyah, desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi Honda City Hatchback RS. Dan sebagai juara pertama, ia pun berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15.000.000.

Sisihkan 400 Peserta, Ini Juara Kompetisi Desain 'City Hatch Art'

Sementara untuk juara kedua dengan hadiah Rp 10.000.000, dimenangkan oleh Deden Desma Hikmawan dengan karya sesuai kaum milenial. Dengan desain graffiti motif bunga warna-warni, serta gambar gedung-gedung ikonik Jakarta membuat karya tersebut memiliki keunikan serta tingkat kesulitan pekerjaan yang cukup tinggi.

Selain itu, pada bagian depan, Deden juga menyematkan gambar sayap kupu-kupu yang terlihat menyatu dengan headlamp mobil, sehingga terlihat seperti alis mata. Sementara pada bagian samping, Deden juga melengkapinya dengan gambar aktifitas anak muda bermain skateboard.

Sisihkan 400 Peserta, Ini Juara Kompetisi Desain 'City Hatch Art'

Sementara juara ketiga diraih oleh Muhammad Irfan Intama yang berhak dengan hadiah Rp 5.000.000. Karya desain dari Muhammad Irfan yang memiliki tema ‘City Futurism’ dengan style geometric abstract dinilai memiliki ciri khas tersendiri dan dapat menjadi warna baru saat melakukan kolaborasi bersama dengan para juri nantinya.

Menurut juri, desain Muhammad Irfan Intama sangat simpel, futuristik, stylish serta modern, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada mobil Honda City Hatchback RS.

KOMENTAR (0)