The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

MINI Indonesia luncurkan the new MINI Countryman pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Kendaraan MINI terbesar dan paling fleksibel dari rangkaian model MINI ini wujudkan keseruan berkendara, kepraktisan dan individualitas khas MINI.

Dirakit di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta, generasi kedua MINI Countryman kini hadir dengan desain terbaru yang semakin kedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

Dengan konsep eksterior yang tegas, interior yang lapang dan serbaguna dengan lima kursi yang lengkap, pasti akan penuhi kebutuhan dan antusiasme penggunanya tidak hanya dalam lalu lintas sehari-hari, tetapi juga dalam perjalanan jarak jauh dan bahkan saat bertualang di kondisi jalan yang menantang. Terlebih lagi, keinginan untuk individualisasi dipenuhi lebih dari sebelumnya dengan serangkaian opsional tambahan serta MINI Original Accessories yang juga tersedia selama gelaran IIMS 2021.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, selama lebih dari 10 tahun sejak awal diluncurkan secara global, MINI Countryman telah hadirkan ragam petualangan seru dan inspirasi bagi para fans MINI.

“Hari ini MINI Indonesia kembali hadirkan ragam penyempurnaan untuk terus penuhi permintaan pelanggan akan sebuah kendaraan premium kompak dengan desain modern, teknologi inovatif, dan serba bisa untuk jalanan di perkotaan bahkan off-road,” kata Jodie.

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

Dengan hadirnya new MINI Countryman, brand Inggris yang kaya akan tradisi ini terus hadirkan ragam inovasi untuk perluas pasar di Indonesia. Bahkan di generasi pertamanya, MINI Countryman sudah menjadi pionir di segmen kendaraan compact premium.

“Sebagai model pertama dengan panjang eksterior lebih dari empat meter, empat pintu, tailgate besar, dan lima kursi full-size, model ini akan Kembali menjadi benchmark di segmen compact premium. MINI Countryman sekarang menyumbang hampir 20% dari MINI yang dijual di Indonesia,” ungkap Jodie.

Berkat proporsinya yang berbeda dibandingkan model MINI lain, the new MINI Countryman langsung menonjol sebagai model terbesar brand ini. Struktur tiga-bagian bodi kendaraan – sebuah ciri khas MINI diperkuat secara mencolok oleh garis atap berbelok khas ‘Countryman’.

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

Perawakan mobil yang tegak dan ground clearance yang lebih tinggi ciptakan ruang interior lapang juga fleksibel, karakter maskulin, dan karakteristik berkendara yang menginspirasi, baik on-road maupun off-road. Tampilan eksterior khas MINI ALL4 dan roof rail untuk seluru varian semakin garisbawahi fungsionalitas kendaraan.

Desain bagian depan yang dimodifikasi pertegas karisma dari new MINI Countryman. Struktur baru penutup bumper menciptakan tampilan tegas dan premium. Radiator Grille yang didesain ulang memiliki kontur heksagonal khas MINI dan dikelilingi oleh bingkai brushed-chrome dalam satu-bagian yang ramping.

The new MINI Countryman dioptimalkan dalam hal tata ruang, versitilitas, fungsionalitas, dan kenyamanan berkendara. New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru. Diantaranya adalah MINI Countryman Cooper yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.499 cc 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 hp.

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin

Kemudian ada the new MINI Cooper S Countryman yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.998 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 192 hp. Dan yang terakhir adalah the new MINI John Cooper Works Countryman yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1998 cc, 4-silinder, dan Twin Power Turbo. MINI terbuas, karena mampu menghasilkan tenaga hingga 306hp.

Dengan diluncurkannya 3 varian terbaru di IIMS 2021 ini, kami ingin tunjukkan komitmen BMW Group Indonesia untuk mengembangkan brand legendaris Inggris ini di Indonesia, melakukan transfer teknologi dengan perakitan lokal, dan manjakan MINI fans dengan teknologi terkini yang dapat ditemukan sebagai standar di jajaran kendaraan MINI terbaru.

The new MINI Countryman, Usung Tiga Varian Mesin
Untuk harga, New MINI Cooper Countryman dijual dengan banderol Rp 629 juta, Mini Cooper S Countryman Rp 799 juta, dan Rp 1,25 miliar untuk JCW Countryman. Sebagai informasi, Cooper dan Cooper S sudah dirakit secara lokal di fasilitas perakitan BMW di Sunter. Sementara untuk JCW statusnya masih CBU alias diimpor.

KOMENTAR (0)