PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka. Event yang menampilkan deretan kendaraan listrik dari berbagai merek yang ada di Tanah Air berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 30 April hingga 5 Mei 2024. Pembukaan pun diresmikan langsung oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko.

Menurut Moeldoko, gelaran ini diklaim menjadi pameran EV terbesar di Asia Tenggara. Terlihat dari jumlah pesertanya, tak hanya pabrikan kendaraan roda empat dan dua, tapi juga industri pendukung otomotif.

PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

“Belum ada penyelenggaran yang sama seperti PEVS, diharapkan ini dapat menjadi jembatan bagi produsen, distributor, pemerintah dan konsumen melalui skema program B2B (Business to Business), B2C (Business to Consumer), B2G (Business to Government). Sehingga perkembangan segmen elektrifikasi di Tanah Air dapat terus meningkat pesat,” kata Moeldoko.

Adapun peserta yang turut merupakan anggota Periklindo, yaitu ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling. Sementara brand lainnya yang berpartisipasi adalah BMW Astra, BYD, Chery, Gesits, Honda, Hyundai, Kymco-IONEX, MG, Prestige Image Motorcars, Rakata, Selis, Vinfast, VMove, Green Tech, Volta dan ZPT.

Tak cuma menampilkan produk dan inovasi, gelaran pun diramaikan beragam aktivitas menarik. Tujuannya tentu untuk menarik minat masyarakat. Sekaligus menjadi usaha untuk mengedukasi terhadap teknologi mobilitas ramah lingkungan.

PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

Adapun acaranya seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar. Tak ketinggalan Test Drive dan Test Ride. Sementara terbaru disuguhkan Buyers EVening Gathering.

Event memanfaatkan seluruh Hall A, B dan C JIExpo Kemayoran. Ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Selain itu, target baik transaksi dan pengunjung turut mengalami kenaikan. Untuk tahun ini jumlah nilai mencapai Rp400 miliar dan 40 ribu pengunjung.

Bagi pengunjung yang ingin mendarangi PEVS 2024, gelaran membanderol hari pertama sebsar Rp100 ribu. Sementara seterusnya hingga penutupan hanya Rp50 ribu. Nilai yang sangat terjangkau.

PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

Pembelian pun dapat dilakukan melalui situs resmi PEVS atau Dyandra Promosindo. Kali ini juga dimudahkan melalui aplikasi PLN Mobile. Ini lebih menguntungkan dengan benefit berupa voucher listrik.

KOMENTAR (0)