Uji Coba Sirkuit Meikarta Untuk Ajang Sprint Rally

Uji Coba Sirkuit Meikarta Untuk Ajang Sprint Rally  Latihan bersama sprint rally aspal atau yang lebih dikenal dengan nama tarmac, akan dilangsungkan pada Sabtu (6/4) mendatang di sirkuit baru yang terletak di kawasan Meikarta, Cikarang. Uji coba ini diikuti oleh peserta dengan mobil spesifikasi Sentul (ITCC, ETCC, Retro) atau bahkan drifting.

Uji Coba Sirkuit Meikarta Untuk Ajang Sprint Rally  Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat memberikan komentar positif terkait sirkuit sprint rally tarmac yang berhasil dibangun berkat kerja sama yang terjalin antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dengan pihak Meikarta.

“Saat ini sudah dibangun sirkuit sprint rally aspal baru dan ini menandakan bertambahnya wadah baru lagi bagi para pelaku otomotif khususnya yang berkecimpung di cabang sprint rally untuk berkompetisi dan untuk membuat iklim balap sprint rally semakin berkembang,” kata Rifat.

Uji Coba Sirkuit Meikarta Untuk Ajang Sprint Rally  Sementara Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar mengungkapkan bahwa karakter lintasannya sendiri dibuat semacam melingkar, kemudian ada putaran U dan S yang dilengkapi dengan alat-alat keamanan seperti barrier dan cone.

Uji Coba Sirkuit Meikarta Untuk Ajang Sprint Rally  “Sprint rally tarmac di Meikarta ini adalah usahanya bersama IMI Jabar untuk menjadikan ajang sprint rally lebih menghibur khususnya bagi masyarakat luas, karena saat ini otomotif harus menjadi tontonan yang menghibur karena kalau tidak akan begitu-begitu saja,” ungkap Fredi.

KOMENTAR (0)