Video: Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Mundur Paralel!

Video: Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Mundur Paralel!

Memarkir mobil tak pelak lagi telah menjadi sesuatu yang biasa dilakukan bagi mereka yang membawa kendaraan kemanampun tujuannya, walaupun hal ini terkadang menjadi hal yang cukup menyulitkan bagi sebagian pengendara, terutama saat harus memarkir mundur. Namun, seorang pria dari Inggris berhasil melakukannya dengan sangat baik, dalam ruang yang cukup sempit, bahkan memecahkan Guinness World Record untuk itu!

Rekor dunia baru untuk ‘Tightest Reverse Paralel Parking’ (terjemahan bebasnya kira-kira: parkir paralel dengan cara mundur, dengan jarak antar-mobil tersempit) baru-baru ini ditorehkan oleh stunt driver Alastair Moffatt, bersama sebuah Mini Cooper klasik.

Video: Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Mundur Paralel!

Dengan hanya menyisakan jarak gabungan sebanyak 34 cm antara mobilnya dengan kendaraan di depan dan di belakang, stunt driver yang telah memegang beberapa rekor dunia ini kembali menorehkan namanya dalam Guinness Book of Records, sekali lagi.

“Saya sangat senang bahwa saya mampu memecahkan rekor baru Guinness World Records pada hari ini. Segala perencanaan, usaha, dedikasi dan, tentu saja, latihan parkir yang berkali-kali telah kami lakukan akhirnya terbayar dengan sukses pada hari ini,” ujar Moffatt sumringah.

Video: Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Mundur Paralel!

Dengan kaki kanannya menginjak pedal gas, Moffatt memacu mundur Mini Cooper-nya dan melakukan ‘J-turn’ seiring mengangkat rem tangan untuk memasukkan mobil di ruang parkir yang sangat sempit. Ia sukses memecahkan rekor sebelumnya dengan total jarak 35cm, yang dipegang oleh Ronny Wechselberger sejak Juni 2012.

Rekor itu dikonfirmasi langsung oleh juri resmi dari Guinness World Records di lokasi yang mengambil tempat di Brooklands, yang sering dijuluki sebagai tempat “kelahiran dunia motorsport dan penerbangan Inggris”.

Video: Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Mundur Paralel!

Alastair Moffatt sebelumnya juga menjadi pemegang rekor untuk ‘Tightest Parallel Park’, setelah memarkir mobil Fiat 500C dalam ruang yang hanya 7.5 cm lebih besar dari mobilnya, pada bulan Januari tahun ini. Nah, berikut videonya dari channel Guinness World Records di YouTube. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/WNR4MqG45pk” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)