Volkswagen Rayakan ’40 Tahun Golf’ di Techno Classica

Volkswagen Rayakan '40 Tahun Golf' di Techno Classica

Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen AG, tahun ini merayakan 40 tahun VW Golf dengan lebih dari 30 juta unit yang terjual di seluruh dunia. Terkait hal ini, Volkswagen juga telah mengumumkan rencana untuk merayakan 40 tahun VW Golf di ajang Techno Classica 2014, yang akan berlangsung 26-30 Maret ini.

Dilansir dari Worldcarfans, Volkswagen Golf, yang diproduksi untuk pertama kalinya pada bulan Mei 1974 sebagai kendaraan front-wheel-drive dan pengganti VW Beetle ini adalah model terlaris Volkswagen dan model kedua terlaris di dunia.

Volkswagen Rayakan '40 Tahun Golf' di Techno Classica

Saat ini Volkswagen telah merilis generasi ketujuh Golf, yang membuat debut resminya pada Paris Motor Show 2012. Golf generasi ketujuh ini menggunakan platform MQB baru (Modularer Querbaukasten, atau ‘Modular Transversal Toolkit’), dan menjadi platform yang digunakan pula pada Audi A3, Seat Leon dan Skoda Octavia.

Volkswagen Classic akan merayakan 40 tahun VW Golf akhir pekan ini di Techno Classica 2014, dengan menampilkan salah satu model Golf dari generasi pertama yang masih dalam kondisi prima, bersama dengan berbagai mobil lain yang diambil dari koleksi perusahaan di Wolfsburg dan Osnabrück.

Volkswagen Rayakan '40 Tahun Golf' di Techno Classica

Memasuki generasi ketujuh, lineup VW Golf juga merupakan salah satu yang terbanyak termasuk varian seperti GTI, GTD, GTE, R dan e-Golf. Sejak diperkenalkan pertama kali, Volkswagen telah berhasil menjual lebih dari 30 juta unit Golf berbagai varian di seluruh dunia.

Marque Jerman tersebut juga akan menampilkan model pendahulu Golf yaitu VW Beetle, melalui koleksi tujuh mobil sporty ‘Power Beetles’, diantaranya E-Bugster, Beetle ‘Salzburg’, dan New Beetle RSI yang istimewa.

Volkswagen Rayakan '40 Tahun Golf' di Techno Classica

Booth Volkswagen Classic di Techno Classica 2014 Essen dapat dikunjungi antara 26-30 Maret di Hall 7.0. Disana, akan ada pula pameran yang diselenggarakan oleh beberapa klub pemilik Volkswagen di Hall 8.1. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)