Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2015 yang menyajikan berbagai mobil terbaru lansiran APM dan teknologi terkini akhirnya diresmikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ahmad Sukardi, mewakili Wakil Gubernur Jawa Timur, kemarin (10/12).

Seusai upacara peresmian, Ahmad Sukardi meninjau pameran dan mengunjungi beberapa booth milik Agen Pemegang Merk (APM) peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2015 yang berlangsung di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya.

Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Sekretaris Daerah dalam peninjauannya mengunjungi dan bahkan sempat menaiki beberapa mobil display yang dipamerkan seperti Honda, Mitsubishi dan Isuzu. Tak hanya sampai disitu, beliaupun sempat mengunjungi beberapa area diantaranya arena ‘4×4 Challenge’, sebelum meninggalkan lokasi pameran.

Tak lama setelahnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf, tiba di GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Wakil Gubernur yang akrab disapa dengan panggilan Gus Ipul ini memenuhi janjinya untuk datang menghadiri pameran, walaupun berhalangan untuk meresmikan pada pagi harinya.

Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Gus Ipul tampak antusias dan senang berkeliling pameran bahkan tampak bersemangat menaiki beberapa mobil yang dipamerkan. Beliau sempat diminta untuk membuka selubung produk terbaru Suzuki Ciaz yang peluncurannya untuk kawasan Jawa Timur baru dilakukan kemarin di GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Sementara, di booth Isuzu beliau menaiki truk NPS 75 yang di-display dengan tema tentara.

Setelah mengelilingi pameran selama kurang lebih satu jam, Gus Ipul pun menyempatkan diri untuk melihat atraksi luar ruang yang disajikan selama GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Ketika didaulat untuk mencoba atraksi ‘4×4 Challenge’ oleh panitia penyelenggara, beliau pun setuju untuk mencobanya.

Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Gus Ipul pun menaiki mobil Pajero Sport 4×4 yang dikemudikan oleh professional driver dari Indonesia Off Road Federation (IOF), menaiki rintangan setinggi 6 meter dengan derajat kemiringan sebesar 47 derajat. “Ini merupakan atraksi yang benar-benar seru dan ngeri,” ujar Gus Ipul di akhir tantangan. Beliau juga menantang para wartawan dan awak media yang meliput untuk berani mencoba tantangan tersebut.

Selain ‘4×4 Challenge’, masih banyak lagi atraksi menarik lainnya yang dapat dicoba selama GIIAS Surabaya Auto Show 2015 berlangsung. Diantaranya, pengunjung dapat mencoba tantangan Nissan Blind Parking Challenge, yaitu mencoba memarkir mobil dengan kondisi semua kaca dan jendela mobil ditutup dengan tirai hitam.

Wagub Jatim Hadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2015

Selama dua hari pameran berlangsung, tercatat sekitar 11.938 pengunjung yang memadati area pameran. GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan digelar hingga 13 Desember mendatang di Grand City Convention & Exhibition Surabaya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)