Pirelli Diablo Supercorsa SP V4, untuk Harian dan Sirkuit

Pirelli Diablo Supercorsa SP V4, untuk Harian dan Sirkuit

Pabrikan ban asal Italia, Pirelli baru-baru ini meluncurkan ban baru untuk motor yang siap dipakai untuk harian dan sirkuit yaitu, Pirelli Diablo Supercorsa SP V4 dan Supercorsa SC V4.

Sebelumnya, pada bulan September 2022 lalu pihak Pirelli sedang menguji tahap akhir ban Diablo Supercorsa generasi terbaru. Dan baru-baru ini, mereka telah meluncurkan Pirelli Diablo Supercorsa SP V4 dan Supercorsa SC V4 untuk penggunaan harian dan sirkuit.

Mulai dari Supercorsa SP V4, sejatinya ban ini untuk pemakaian harian. Namun, pihak pabrikan juga menyebutkan bahwa ban ini dapat digunakan untuk sirkuit dengan kompon yang cukup tebal karena menggunakan konstruksi dual-compound.

Pirelli Diablo Supercorsa SP V4, untuk Harian dan Sirkuit

Selain itu, Supercorsa SP V4 juga memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga menawarkan masa pakai yang jauh lebih lama berkat kompon karet yang lebih keras di bagian tengah.

Berlanjut ke Pirelli Diablo Supercorsa SC V4. Bagi pengendara yang mengincar performa maksimal di trek, ban ini cocok untuk Sobat. Pasalnya, ban ini memiliki senyawa generasi terbaru yang dirancang untuk traksi menikung yang lebih baik dari generasi V3. Dengan karakter yang lebih kaku untuk memaksimalkan saat keluar dari tikungan dan lebih stabil di kecepatan tinggi.

SC V4 juga memiliki tiga varian yaitu SC1, SC2, dan SC3. Untuk SC1 merupakan kompon soft yang dirancang untuk aspal dengan absrasi rendah pada suhu tinggi. Lalu, SC2 merupakan ban kompon medium yang cocok untuk kondisi suhu rendan dengan aspal abrasive.

Pirelli Diablo Supercorsa SP V4, untuk Harian dan Sirkuit

Terakhir, ada SC3 dengan kompon paling keras (hard) dan paling ideal untuk sesi latihan yang panjang dan endurance. Meskipun memiliki kinerja yang berbeda, ban ini memiliki pola tapak yang sama.

KOMENTAR (0)