Presdir Baru Mitsubishi Indonesia akan Bikin SUV?

Presdir Baru Mitsubishi Indonesia akan Bikin SUV?

Mitsubishi Motors sepertinya akan melakukan manuver tahap dua untuk bersiap meluncurkan produk global kedua di Indonesia. Melihat Xpander sudah dipastikan menjadi backbone dengan penjualan 10 ribu unit perbulan.

Xpander sudah mulai dilepas ekspor untuk kawasan Asia Tenggara dan ke depannya mulai ke pasar Amerika Selatan hingga Afrika. Sedianya tahun 2019, Xpander diharapkan memetik di angka produksi 150.000 unit.

Presdir Baru Mitsubishi Indonesia akan Bikin SUV?

Manuver awal untuk produk global kedua adalah mengganti Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan Naoya Nakamura, aktif pada 25 September mendatang.

Bila melihat latar Nakamura, sebelum ke Indonesia dirinya memegang kawasan Rusia sejak tahun 2016. Penjualan mampu terkerek tiga kali lipat dan pangsa pasar sebesar 20%. Tak menampik Mitsubishi Outlander adalah jagoan di Rusia.

Yup, sudah bisa ditebak, Sport Utility Vehicle (SUV) baru kemungkinan akan menjadi produk kedua Mitsubishi Indonesia yang dibuat di Cikarang melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

 

Presdir Baru Mitsubishi Indonesia akan Bikin SUV?

Nakamura saat malam lepas sambut Kondo, 19 September, berbincang dengan rekan jurnalis tak menampik bahwa ada rencana menambah produk global baru di Indonesia.

Bahkan dirinya mengakui cukup sibuk untuk mempelajari rencana Mitsubishi Motors Corp untuk berbincang dengan orang R&D Mitsubishi di Tokyo, Jepang.

Presdir Baru Mitsubishi Indonesia akan Bikin SUV?

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah kami akan meluncurkan dan merakit produk global baru di Indonesia. Secara pribadi, tentu saja saya ingin menjelaskan ini lebih jauh, tapi saya tidak bisa. Jika saatnya tiba akan kami umumkan,” ujar Nakamura.

Seperti diketahui bahwa fasilitas yang dimiliki PT MMKI di Cikarang, Jawa Barat berkemampuan produksi 160.000 unit pertahun, terbesar di ASEAN setelah pabrik Laem Chabang, Thailand.

Fasilitas produksi di MMKI memungkinkan untuk melakukan ekspansi berbagai produk, apalagi setelah melakukan aliansi bersama, Renault-Nissan-Mitsubishi.

KOMENTAR (0)