UD Trucks Indonesia Beri Penghargaan Kepada 17 Karoseri

UD Trucks Indonesia Beri Penghargaan Kepada 17 Karoseri

UD Trucks memberikan dukungan berupa penghargaan kepada karoseri yang memenuhi persyaratan keselamatan Kementerian Perhubungan Indonesia. Penghargaan ini  menjadi bentuk perusahaan dalam memastikan standar keselamatan tertinggi bagi pelanggannya serta mengakui upaya karoseri dalam memenuhi peraturan yang diperlukan.

Sesuai dengan peraturan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pembuatan karoseri kendaraan harus disertai dengan sertifikasi dan persetujuan dari kementerian. Proses ini berujung pada penerbitan Surat Keterangan Rancang Bangun (SKRB) yang memberikan legitimasi hukum atas pembuatan badan kendaraan komersial termasuk untuk UD Trucks.

Proses pengajuan SRUT (Deskripsi Desain Bodi Kendaraan) dan SKRB biasanya memakan waktu sekitar satu bulan untuk pengajuan SRUT diikuti dengan tambahan dua minggu untuk penerbitan SKRB.

UD Trucks Indonesia Beri Penghargaan Kepada 17 Karoseri

Manfaat yang dihasilkan dari kepatuhan ini berlaku baik bagi pelanggan maupun karoseri itu sendiri. Bagi pelanggan, kepastian karoseri yang sesuai dengan aturan akan mempercepat proses pembelian kendaraan komersial dan penerbitan dokumen- dokumen yang dibutuhkan termasuk STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan Keur (Pemeriksaan Kendaraan). Para pelanggan dapat melanjutkan proses pembelian yang diperlukan sehingga kendaraan UD Trucks mereka beroperasi tanpa penundaan.

Product Development UD Trucks Indonesia, Catur Satyawira, menegaskan pengakuan dan penghargaan ini adalah bagian dari tugas UD Trucks untuk memastikan semua  persyaratan keselamatan terpenuhi sebelum melepaskan truk ke jalan raya. Proses ini membantu pelanggan dalam bisnis mereka, dan menghindari kendala waktu terkait keterlambatan pendaftaran.

“Kami mengapresiasi upaya 17 karoseri yang telah berhasil mendapatkan sertifikasi SRUT dan SKRB, terutama untuk Quester dan Kuzer model,” ujar Catur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

UD Trucks Indonesia Beri Penghargaan Kepada 17 Karoseri

Perwakilan Direktorat Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Wendri Wijaya mengungkapkan, terima kasih kepada UD Trucks Indonesia dan para karoseri yang sudah mendukung kebijakan pemerintah dalam Zero ODOL (Overload Over Dimension) dengan memastikan ukuran kendaraan tidak melenceng dari yang ditetapkan. Saat ini juga kami sudah menerbitkan SRUT kendaraan secara online, dimana proses penerbitannya menjadi satu minggu lebih cepat.

KOMENTAR (0)