Buyers Guide

Renault Kwid

Year
2020
Harga
Rp 149.000.000 - Rp Rp 158.900.000
Renault Kwid

SEKILAS

Renault Kwid adalah mobil jenis crossover yang diproduksi oleh Renault dan awalnya ditujukan untuk pasar India. Di Indonesia, Renault Kwid membidik segmen pasar konsumen yang beralih dari sepeda motor ke mobil. Dengan harga kompetitif, Renault Kwid menawarkan nilai jual unggulan berupa desain maskulin khas crossover dan merek Eropa ternama.

SEJARAH

Sebenarnya Renault Kwid juga sudah meramaikan pasar otomotif Indonesia pada Oktober 2016 saat APM Renault di Indonesia masih dipegang oleh PT Auto Euro Indonesia (AEI). Dengan harga Rp 117,7 juta, Renault Kwid menjadi mobil  crossover merek Eropa termurah yang pernah dijual di Indonesia dan didukung mesin bensin 1,0 liter  68 hp  91 Nm serta  transmisi manual 5-speed. Usai peralihan  manajemen APM Renault dari AEI kepada PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) pada Pebruari 2019, Renault Kwid  versi minor upgrade  muncul dalam gelaran GIIAS 2019 dan tampil dengan varian baru Climber.

GENERASI TERBARU

Pada Mei 2020, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) merilis  Renault Kwid Climber facelift   yang berasal  dari India dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk kebutuhan pasar Indonesia.  Renault Climber facelift didukung  desain progresif ditambah  transmisi otomatis.  Ubahan lebih banyak pada kosmetik  untuk eksterior melalui  bemper, grille, lampu utama hingga lampu kabut model baru. Pola desainnya mirip Dynamic Shield Mitsubishi dan V-Motion  Nissan. Headlamp kini  berada di bawah, mirip  styling Xpander maupun Livina. Pada bagian  atas, lampu tipis Daytime Running Light (DRL) menyatu dengan grille. Lalu ada aksen oranye di beberapa bagian seperti rumah lampu. Kabin juga mendapat upgrade berupa head unit dengan  layar sentuh  8 inci  dan terkoneksi smartphone berbasis Android Auto dan Apple Car serta  voice command alias perintah suara. Kini tidak ada tuas transmisi karena digantikan  oleh sebuah tombol  putar  di konsol tengah.

FITUR KESELAMATAN

ABS

Airbag

FAKTA UNIK

Renault Kwid dirancang oleh tim Renault asal Prancis yang menetap di India.

SPESIFIKASI

Mesin Standar 1.0L/67 hp/91 Nm I-3

Mesin Opsional N/A

Drivetrain Mesin depan, FWD

Transmisi 5M/5M manual auto clutch

Garansi Dasar 3 tahun/100.000 km

Konsumsi  BBM Kota/Tol/Komb: N/A* 0-100 km/jam: N/A* •

KOMPETITOR

Daihatsu Ayla

Suzuki Ignis

Toyota Agya

Untuk detail informasi Renault Kwid click disini