Buyers Guide

Toyota Agya

Year
2020
Harga
Rp 143.800.000 - Rp 169.290.000
Toyota Agya

SEKILAS TOYOTA AGYA

Mengikuti program LCGC (low cost & green car) yang dicanangkan pemerintah Indonesia, Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi dan menghasilkan produk kembar (Toyota) Agya serta (Daihatsu) Ayla. Sebagai duet kembar, Agya bersama saudaranya Ayla mengisi segmen pasar LCGC dengan kapasitas lima penumpang dan menjadi salah satu best selling car di Indonesia.

SEJARAH TOYOTA AGYA

Toyota Agya  dirancang oleh Daihatsu  dengan “basic platform” “Daihatsu Mira e:s” dan “Toyota Pixis Epoch” (Jepang) yang kemudian dikembangkan kembali dan diproduksi oleh Daihatsu di Indonesia untuk pasar domestik. Daihatsu memasok Agya  untuk Toyota di bawah perjanjian manufaktur OEM. Toyota Agya ditampilkan pertama kali dalam event Indonesia International Motor Show  2012 dan mulai diproduksi  Oktober 2012 di pabrik Karawang. Penjualannya  dimulai sejak diluncurkan pada  September 2013 setelah melalui pengujian LCGC (Low Cost Green Car).

GENERASI TERBARU

Setelah beredar sejak tahun 2013, Toyota Agya versi facelift  diluncurkan pada  April 2017. Melengkapi  Agya bermesin 1,0 liter,  ditambahkan varian bermesin  1,2 liter  yang juga digunakan oleh Calya dan  Sigra. Selanjutnya Toyota Agya versi facelift kedua dirilis  pada  Maret 2020 dengan  bemper depan yang diperbarui, lampu belakang LED yang diperbarui, kaca spion yang didesain ulang dari Rush generasi kedua (dengan auto retract untuk Agya G dan TRD S), desain velg 14-inci versi terbaru, AC digital, sistem hiburan layar sentuh dengan pemutar DVD,  sistem keyless entry dengan tombol push start engine (untuk Agya TRD S) dan kualitas interior yang ditingkatkan.

FITUR KESELAMATAN

airbag

FAKTA UNIK

Nama “Agya” berasal dari bahasa  Sansekerta yang berarti “cepat”.

SPESIFIKASI

Mesin Standar 1.0L/66 hp/89 Nm I-3

Mesin Opsional 1.2L/87 hp/108 I-4

Drivetrain Mesin depan, FWD

Transmisi 5M/4A

Garansi Dasar 3 tahun/100.000 km

Konsumsi BBM Kota/Tol/Komb: N/A* 0-100 km/jam:N/A* •

KOMPETITOR

Daihatsu Ayla

Datsun Go

Honda Brio

Untuk detail informasi Toyota Agya click disini