RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

Punya mobil sport klasik namun risau dengan masa depan (nasib) mesin pembakaran dalam (ICE)? Ya satu-satunya pilihan yang tersedia adalah “going electric” berupa konversi  dari mesin konvensional menjadi mobil listrik penuh dengan  all-electric powertrain.  Nah, salah satu contohnya ditawarkan oleh RBW Electric Classic Cars asal Inggris berupa  RBW Roadster yang  mengadaptasi basis platform MGB Roadster, sports car ikonik Inggris era 1960-an.

RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

Karena ingin mendapatkan driving dynamics dan  overall feel khas  MGB, maka RBW memakai resep spesifik;  battery pack di depan (menggantikan mesin dan transmisi) dan motor listrik di belakang (menggantikan diferensial). Secara teori, konfigurasi tersebut menghasilkan  distribusi berat optimal seperti  MGB Roadster yang asli sehingga memaksimalkan sporty driving.

RBW Roadster, Lama Tapi Baru  RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

Terkait status BEV, baterai RBW Roadster dipasok oleh  Hyperdrive Innovation dengan sel baterai lithium-ion yang canggih serupa milik Nissan Leaf.  RBW Roadster tersedia dengan pilihan enam, tujuh hingga delapan  battery pack dengan energi  5,75 kWh per baterai dan total energi baterai  berkisar 34,5 kWh –  46 kWh yang cukup untuk jarak tempuh 260 km – 320 km. Bicara soal performa, akselerasi 0-100 km/jam =  9 detik dan top speed 130 km/jam.  Pada sisi lain, RBW menerapkan sistem suspensi custom double wishbone disertai  coilover damper untuk menghasilkan pengendalian terbaik.

RBW Roadster, Lama Tapi Baru 

Sebagai produk abad 21,  penumpang dimanjakan oleh gawai kekinian seperti Pioneer AVIC-Z920DA dengan sistem navigasi satelit  built-in serta layar sentuh multikanal motorised 7 inci  True Colour Capacitive WVGA. Head unit tersebut juga dilengkapi  fitur HDMI input untuk me-mirror smart phone, slot kartu memori SD,  dual camera input,  slot  USB  dan konektor RCA berlapis emas untuk memaksimalkan kualitas audio. RBW menyebutkan produksi Roadster akan dimulai awal tahun  2021 dengan harga  £ 90.000 plus pajak untuk model standar. O iya, siapkan uang muka sebesar  £ 5.000 untuk tanda jadi pemesanan.

 

TAGS

KOMENTAR (0)