Porsche Taycan Telan Setengah Investasi Kendaraan Listrik

porsche taycan
Mobil konsep kendaraan listrik Porsche “Mission E” yang sebelumnya sudah dikenal sudah dipastikan akan mengusung nama Porsche Taycan. Sedianya produksi kendaraan lsitrik ini akan dimulai tahun depan.

Diyakini nama Taycan adalah “Lively Young Horse” alias artinya kuda muda yang lincah. Hal ini terlihat dari gambar logo Porsche yang sudah ada sejak tahun 1952.

porsche taycan

“Mobil listrik sport kami sangat kuat dan dapat diandalkan; merupakan kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak jauh dan melambangkan kebebasan,” ujar Chairman of the Executive Board of Porsche AG, Oliver Blume.

Nama oriental tersebut juga menandakan peluncuran mobil sport elektrik pertama dengan mengusung semangat Porsche. Diyakini pengumuman nama tersebut oleh Porsche sebagai kendaraan listrik pertama merupakan bagian dari peringatan ’70 years of sports cars’.

porsche taycan

Mengandalkan dua permanen synchronous motor (PSM) mampu mengerahkan tenaga hingga 600 hp, bahkan mampu melecutkan Taycan 0-100 km/jam hanya perlu waktu 3,5 detik. Sedangkan melaju hingga 200 km/jam bisa ditembus di bawah 12 detik.

Dipastikan untuk sekali pengisian baterai, Porsche Taycan mampu menjelajah hingga 500 km sesuai standar pengukuran NEDC.

porsche taycan

Pengembangan Porsche Taycan ini merupakan bagian dari investasi Porsche di kendaraan listrik pada tahun 2022, mencapai 6 miliar euro. Adapun disisihkan 3 miliar euro untuk Taycan yang menyerap 500 juta euro untuk pengembangan produknya, 1 juta euro dipakau untuk pengembangan produk listrik dan hybrid. Sisanya adalah untuk fasilitas produksi dan 700 juta euro untuk pengembangan teknologi baru, indrastruktur pengisian ulang dan smart mobility.

KOMENTAR (0)