Toyota GR Supra Terbaru Hadir Dengan Opsi Tiga Pedal

Toyota GR Supra Terbaru Hadir Dengan Opsi Tiga Pedal

Toyota telah merilis rincian untuk Supra GR model 2023 mendatang. Kini tersedia dengan transmisi manual enam-percepatan.

Opsi tiga pedal akan tersedia pada model GR Supra 3.0L Premium dan Edisi terbatas A91-MT. Model 3.0L masih didukung oleh mesin 3.0-liter inline-6, turbocharged yang menghasilkan tenaga hingga 382 hp dan torsi 368 lb-ft.

Toyota GR Supra Terbaru Hadir Dengan Opsi Tiga Pedal

Transmisi manual baru disebut-sebut tidak hanya sebagai solusi siap pakai, sebagai gantinya, para teknisi mengembangkan girboks khusus ini untuk model dengan mesin 3.0 liter yang dilengkapi kopling berdiameter besar dan pegas diafragma yang baru. Girboks juga dibantu secara digital melalui program Intelligent Manual (iMT), untuk mengoptimalkan akselerasi upshifts maupun downshifts. Assist ini dapat dimatikan secara manual oleh pengemudi.

Toyota mengklaim rasio tuas dibuat untuk meminimalkan upaya perpindahan, dan area suara shifter didesain ulang dengan mempertimbangkan ergonomis, dengan konsol dan pemilih mode drive yang disesuaikan untuk memberikan jarak yang lebih jauh antara panel kontrol dan kenop. Kenop menampilkan pola standar 1-sampai-enam dengan posisi terbalik di kiri atas.

Toyota GR Supra Terbaru Hadir Dengan Opsi Tiga Pedal

Sedangkan untuk edisi khusus A91-MT yang hanya dibuat 500 unit, telah dilengkapi dengan kursi eksklusif berlapis kulit Cognac, shift knob Alcantara berlogo GR, dan sistem suara JBL 12-speaker. Di bagian luar, emblem Supra memiliki aksen warna merah yang cocok dengan warna kaliper dan velg gunmetal berdiameter 19-inci. Mobil ini ditawarkan dalam dua warna unik, Matte White dan CU Later Grey.

KOMENTAR (0)