Duesenberg J Figoni Sports Torpedo 1932 Raih Predikat Bergengsi

Duesenberg J Figoni Sports Torpedo 1932 Raih Predikat Bergengsi

Sebuah kejutan tak terduga bagi Lee Anderson yang berasal dari Naples, Florida saat mobil Duesenberg Model J Figoni Sports Torpedo1932 miliknya berhasil meraih predikat Best In Show pada event 71st Pebble Beach Concours d’Elegance, di California akhir pekan lalu.

Bukan tanpa alasan, Duesenberg milik Lee Anderson terbilang underdog alias tak masuk dalam kategori unggulan bila dibandingkan peserta lainnya yang di antaranya masuk dalam kelas khusus seperti Talbot-Lago grand sport, Alfa Romeo 8C 2300, hingga jajaran mobil balap Le Mans dan beragam model mobil Lincoln yang tengah merayakan hari jadi yang genap 100 tahun.

Pada eranya, Duesenberg Model J terbilang cukup populer dan diminati. Uniknya, pabrik Duesenberg hanya memproduksi sasis beserta mesin. Sedangkan penggarapan body dan interior dikerjakan oleh sejumlah perusahaan karoseri, salah satunya adalah Figoni. Duesenberg Model J versi coupe hasil garapan Figoni jumlahnya sangat langka, sehingga mobil ini menjadi salah satu buruan para kolektor mobil klasik kelas dunia.

Duesenberg J Figoni Sports Torpedo 1932 Raih Predikat Bergengsi

Kemenangan yang diraih oleh Duesenberg menandai bangkitnya pamor mobil klasik era Post War yang usianya kurang dari 80 tahun serta mobil dari brand yang tak terlalu mentereng.

Selain itu, kualitas mobil yang dikonteskan baik hasil restorasi maupun kondisi orisinil yang sempurna dan otentik, serta level kelangkaan sebuah mobil beserta imbuhan historis yang melekat  menjadi poin penting untuk dapat meraih predikat sebagai mobil terbaik. Dan mobil Duesenberg Model J lansiran tahun 1932 ini telah membuktikannya.

KOMENTAR (0)