Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Tahun baru semua serba baru. Slogan ini menggambarkan  kebiasaan masyarakat kita untuk memulai lembaran tahun yang baru dengan beragam aktivitas yang baru bahkan bisa jadi memiliki mobil baru merupakan salah satu wishing list yang direalisasikan pada awal tahun 2022 ini.

Dalam pembelian mobil baru Auto2000 memiliki tips untuk mempermudah proses transaksi dan menjaga kenyamanan pelanggan supaya merasa tenang, aman selama proses pembelian Toyota.

Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Salah satu tips terpenting adalah membeli mobil baru di dealer mobil tepercaya yang sudah dikenal masyarakat luas. Tepercaya dalam artian menjalankan bisnis dengan baik, sesuai aturan pemerintah sehingga aman bagi masyarakat.

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memastikan jaminan keamanan transaksi AutoFamily dalam melakukan pembelian mobil baru. AutoFamily yang melakukan pemesanan kendaraan akan diberikan formulir Surat Pesanan Kendaraan. Pastikan pula form tersebut adalah form resmi yang dikeluarkan oleh PT. Astra International Tbk-TSO dengan cetakan nomor register  sehingga dipastikan aman.

Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Tips kedua adalah pada saat memesan kendaraan,  AutoFamily sebaiknya mempelajari isi formulir Surat Pemesanan Kendaraan sebelum menandatanganinya. Hal ini untuk menjamin hak  dan  kewajiban AutoFamily saat bertransaksi.

Selain berisi pencatatan kendaraan yang dipesan (type, model, harga), beberapa point penting yang perlu dipahami dari isi formulir biasanya memuat klausul tentang harga yang tidak mengikat, prosentase dan proses pengembalian uang Down Payment/tanda jadi bila terjadi pembatalan dan penggunaan data pelanggan.

Setelah mempelajari dan menyetujui sepenuhnya klausul dalam perjanjian jual beli, AutoFamily dapat menandatanganinya dan mendapatkan copy formulir tersebut demi kenyamanan bersama. Surat pesanan dianggap sah jika telah ditandatangani oleh pemesan, pejabat cabang Auto2000 tempat memesan, dan uang down payment (DP) atau uang muka  telah dibayar lunas oleh AutoFamily.

Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Tips ketiga sebagai jaminan keamanan bagi AutoFamily yang ingin bertransaksi adalah dengan mencari tahu nomor rekening resmi dealer. Sehingga dengan demikian dipastikan dana milik AutoFamily yang dibayarkan aman karena benar digunakan untuk pembelian mobil baru sesuai pesanan.

Auto2000 menginformasikan secara terbuka baik di lokasi cabang, website/social media resmi maupun penjelasan langsung dari team sales bahwa pembayaran pembelian kendaraan dengan cek/giro bilyet/transfer harus diatasnamakan PT Astra International Tbk-TSO dan dianggap sah jika sudah diterima/tercatat di rekening Bank dengan nama akun/account PT Astra International Tbk-TSO.

Begini Cara Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

Sedangkan untuk pembayaran tunai, dilakukan langsung kepada kasir berlokasi di cabang Auto2000 dan menjadi sah jika pelanggan sudah menerima  fisik lembaran kuitansi asli yang dikeluarkan oleh PT Astra International Tbk-TSO.

TAGS

KOMENTAR (0)