Beli Mobil Baru di Tahun Baru, Pertimbangkan Hal Berikut

Beli Mobil Baru di Tahun Baru, Pertimbangkan Hal Berikut

Awal tahun merupakan momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Meski begitu, ada beberapa hal harus dipertimbangkan oleh AutoFamily sebelum membeli mobil baru Toyota di Auto2000 supaya mobil yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan tidak memberatkan keuangan keluarga. Berikut langkah yang harus diperhatikan ketika membeli mobil baru.

1. Perhitungkan Budget

Perhitungan budget merupakan langkah paling penting yang akan menentukan arah kebijakan keuangan keluarga ke depan. Khususnya ketika AutoFamily memutuskan untuk membeli mobil baru secara kredit dengan kewajiban rutin menyicil selama sekian tahun. Di antaranya yang harus diperhatikan adalah cicilan perbulan tidak boleh lebih dari 30% pendapatan bulanan. Itupun sudah termasuk pembayaran lain seperti cicilan rumah atau kartu kredit.

Pertimbangkan down payment atau DP karena semakin besar DP akan meringankan beban pengeluaran bulanan. Perhitungkan pula tenor karena akan berpengaruh ke besar cicilan perbulan. Pelajari metode pembayaran yang tersedia, dimana Auto2000 bisa menerima pembayaran secara tunai, kredit, atau trade-in (tukar tambah). AutoFamily bisa mempelajari metode mana yang paling pas untuk dijalankan.

Beli Mobil Baru di Tahun Baru, Pertimbangkan Hal Berikut

2. Pilih Model yang Sesuai

Auto2000 memiliki banyak ragam opsi mobil baru Toyota yang bisa dipilih. Misal, jika kebutuhannya untuk membelikan anak kesayangan, bisa dipilih Toyota Yaris. Sementara jika ingin merintis usaha penyewaan mobil online, bisa melirik Toyota Calya yang lebih terjangkau dengan kapasitas lebih besar. Sedangkan bila AutoFamily kerap bepergian ke luar kota, Toyota Rush yang tangguh bisa dimasukkan ke dalam wish list. Silakan kunjungi Auto2000 Digiroom untuk window shoping, termasuk melakukan simulasi kredit dan membandingkan dengan model lainnya.

3. Minta Penawaran

Setelah menghitung biaya dan mendapatkan model yang sesuai kebutuhan, AutoFamily bisa meminta penawaran melalui Auto2000 Digiroom. Nantinya akan di-follow-up oleh Salesman Auto2000 untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai mobil baru yang akan dibeli. Di sini AutoFamily juga bisa meminta perhitungan lebih lengkap jika ingin membeli secara kredit atau trade-in sehingga bisa mendapatkan skema pembelian yang paling pas.

Beli Mobil Baru di Tahun Baru, Pertimbangkan Hal Berikut

4. Ajukan Test Drive

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memberikan keleluasaan kepada AutoFamily untuk melakukan test drive mobil idaman. Cukup pilih menu TEST DRIVE pada mobil yang didambakan di Auto2000 Digiroom, isi formulir, dan atur jadwal test drive, Auto2000 akan menghubungi untuk konfirmasi dan datang ke rumah AutoFamily di waktu yang disepakati. Dengan begitu, AutoFamily bisa melihat dan merasakan langsung mobil yang ingin dibeli.

5. Manfaatkan Promo yang Ditawarkan

Kemudahan dan kenyamanan merupakan kunci utama pembelian mobil baru via Auto2000 Digiroom. Namun yang tidak kalah penting, tersedia banyak program promo yang bisa dimanfaatkan. AutoFamily bisa memilih program promo yang paling menguntungkan lewat cara mudah hanya dengan memasukkan kode promo ketika proses check-out dan secara otomatis promo tersebut langsung berlaku.

KOMENTAR (0)