Bentley Resmi Stop Produksi Mulsanne

Bentley Resmi Stop Produksi Mulsanne

Tahun 2020 menandai berakhirnya sejumlah produk bergengsi dari pabrikan mobil terkenal Inggris, Bentley, dimana setelah mengumumkan bahwa produksi V8 6.75-liter akan berakhir, sekarang giliran Mulsanne yang dikatakan tidak akan lagi ngaspal.

Bentley Mulasnne yang bersaing dengan Rolls Royce Phantom dan Maybach S akan mengakhiri proses produksinya. Model andalan dari Bentley ini telah berada di jalur produksi selama lebih dari satu dekade. Lebih dari 7.300 mobil ini diproduksi di jalur perakitan Bentley di Cheshire, Inggris hingga yang terakhir adalah Edisi 6.75.

Bentley Resmi Stop Produksi Mulsanne

Pertama kali ditampilkan ke publik di Pebble Beach pada tahun 2009, Mulsane terus dikembangkan dan mengusung mesin V8 twin-turbo 6.75 l. Facelift pertamanya menambahkan roda 21-inci dan ventilasi sayap ‘B’ Bentley Flying dan kabin berlapis kulit dan berlian.

Menurut Bentley, lebih dari 700 orang telah menghabiskan hampir tiga juta jam dalam membuat mobil Mulsanne, dimana setiap mobil membutuhkan sekitar 42 juta titik pengelasan. Bahkan untuk membuat interior kulit mobil ini membutuhkan sejuta jam. Hampir 90.000 jam dihabiskan untuk memoles mobil-mobil ini. Jelas bahwa Mulsanne adalah hasil karya seni di dunia otomotif.

Bentley Resmi Stop Produksi Mulsanne

Mulsanne generasi baru memulai debutnya di Geneva Motor Show 2016 dan menerima sejumlah peningkatan. Seluruh bagian depan mobil sepenuhnya didesain ulang dan memberikan tampilan ikonik yang kita kenal sekarang. Dan pada tahun 2020, Bentley mengumumkan mobil Edisi 6.75 sebagai akhir dari model tersebut dan hanya akan diproduksi untuk umum sebanyak 30 unit saja.

Adrian Hallmark, Ketua dan Kepala Eksekutif Bentley mengatakan, melihat ke belakang dengan bangga atas masa hidup Mulsanne. Beristirahatnya Mulsane menempatkan model Flying Spur sebagai produk andalan terbaru dari Bentley. Mulsanne adalah puncak dari semua yang telah kami pelajari di Bentley selama 100 tahun pertama kami dalam memproduksi mobil-mobil mewah terbaik di dunia.

Bentley Resmi Stop Produksi Mulsanne

“Sebagai unggulan dari berbagai model kami selama lebih dari satu dekade, Mulsanne telah dengan kuat memantapkan tempatnya di sejarah Bentley sebagai ikon yang sebenarnya. Sekarang, saat kita memulai perjalanan Bentley untuk mendefinisikan masa depan mobilitas mewah yang berkelanjutan melalui strategi Beyond100 kita, peran unggulan Bentley diteruskan ke Flying Spur yang baru,” katanya.

TAGS

KOMENTAR (0)