Biaya Konsumsi Listrik NETA V Lebih Efisien, Hemat Hingga 87%

Biaya Konsumsi Listrik NETA V Lebih Efisien, Hemat Hingga 87%

Mobil listrik kini semakin meraih perhatian positif di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena teknologinya yang ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan berbagai fitur pintar dan canggih yang memberikan pengalaman berkendara semakin futuristik dan mengesankan.

Meskipun demikian, saat ini masih banyak juga yang ragu untuk beralih karena mengkhawatirkan biaya konsumsi listrik, perawatan berkala serta umur baterai yang dianggap sangat mahal jika perlu penggantian.

Biaya Konsumsi Listrik NETA V Lebih Efisien, Hemat Hingga 87%

Dalam upaya untuk mengatasi keraguan tersebut, PT NETA Auto Indonesia, distributor resmi kendaraan listrik NETA akan menjabarkan akumulasi konsumsi listrik pada NETA V serta manfaat lebih lainnya untuk menunjukan bahwa mobil listrik bisa menjadi pilihan ekonomis & hemat untuk jangka panjang jika dibandingkan mobil konvensional.

NETA V memiliki kapasitas daya sebesar 40,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian. Untuk pengisian daya penuh melalui SPKLU, NETA V hanya memerlukan biaya dengan kisaran mulai dari Rp 70.000. Apabila biaya konsumsi listrik NETA V diakumulasi hingga menempuh 20.000 km per tahun, NETA V hanya memerlukan biaya konsumsi listrik kisaran Rp 3.500.000 per tahun atau sekitar Rp 290.000 per bulan.

Biaya Konsumsi Listrik NETA V Lebih Efisien, Hemat Hingga 87%

Perbandingan ini cukup signifikan dan tentunya lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional dimana pada kelas small SUV, memerlukan biaya bahan bakar mulai dari Rp 26.000.000 per tahun atau sekitar Rp 2.200.000 per bulan. Dengan demikian, mobil listrik NETA V menawarkan penghematan hingga 87% dari segi bahan bakar.

Tak hanya dari biaya konsumsi listrik, keuntungan lain dari NETA V adalah adanya fitur DC Fast Charging yang mampu mengisi daya dari 30% ke 80% dalam waktu 30 menit. Kecepatan pengisian ini tidak hanya efisien, tetapi juga menghemat waktu pengguna dalam mengisi daya dibandingkan dengan mobil listrik lainnya.

Biaya Konsumsi Listrik NETA V Lebih Efisien, Hemat Hingga 87%

Fleksibilitas dalam pengisian daya juga menjadi hal penting, dimana pemilik mobil bisa melakukannya di dalam rumah dengan instalasi Wall Charger. NETA memberikan keuntungan lebih untuk para konsumennya dengan menyediakan Wall Charger beserta instalasi secara gratis untuk pembelian NETA V hingga 29 Februari 2024.

Hal ini tentu membantu pemilik mobil listrik untuk mengisi daya di rumah dengan lebih mudah. Bagi yang berencana memasang wall charger di rumah, disarankan menambah atau membuat meteran listrik baru dengan kapasitas minimal sebesar 7700 VA untuk memastikan pengisian daya yang optimal.

KOMENTAR (0)