Cal Crutchlow Resmi Gantikan Vinales di Yamaha

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Vinales di Yamaha

Maverick Vinales akhirnya berpisah dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team sebelum musim 2021 selesai. Sebagai gantinya, Cal Crutchlow yang akan menempati posisi tersebut. Setelah memutuskan untuk pensiun, Crutchlow dijadikan test rider oleh Yamaha. Musim ini, dia juga diminta menggantikan Franco Morbidelli untuk sementara.

Rencana awalnya, Crutchlow akan membantu Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) hingga MotoGP Inggris. Dengan adanya perubahan ini, Jake Dixon, pebalap Moto2, yang akan membantu tim satelit Yamaha ini di Sirkuit Silverstone.

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Vinales di Yamaha

Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk Petronas Yamaha SRT, tetapi rencananya telah berubah. “Terima kasih kepada tim satelit Yamaha tersebut dan berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan,” ungkap Crutchlow.

Adanya Crutchlow diharapkan Yamaha dapat meraih peringkat pertama pada puncak klasemen konstruktor. Yamaha saat ini ada di peringkat kedua dengan 209 poin, tertinggal 3 poin dari Ducati.

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Vinales di Yamaha

Pada MotoGP Styria, Crutchlow start ke-23 dan finis ke-17. Lalu, pada MotoGP Austria, start ke-20 dan finis ke-17. Tapi dengan catatan, motor yang digunakan adalah milik Morbidelli yang merupakan YZR-M1 versi 2019.

KOMENTAR (0)