Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Chery TIGGO 8 Pro Max, SUV Premium yang merupakan salah satu jajaran dari seri TIGGO meraih penghargaan tertinggi untuk pengujian keamanan dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP SAFETY), pada tanggal 24 Mei lalu. Peringkat bintang lima diraih berkat performa keselamatan Tiggo 8 Pro Max yang luar biasa.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, kami sangat bangga dengan pencapaian ANCAP Bintang Lima yang diberikan kepada Tiggo 8 Pro Max. Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya.

Sejak diluncurkan, Chery Tiggo 8 Pro Max selalu mengutamakan keselamatan sebagai elemen utama. SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terdepan dan menjadi bentuk komitmen Chery untuk memberikan pengalaman mengemudi cerdas dengan standar keselamatan berkendara yang tinggi.

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Peringkat keamanan ANCAP bintang lima yang diraih Chery TIGGO 8 Pro Max di Australia memperlihatkan desain keselamatan yang menyeluruh. Sebagai SUV premium yang dibuat dengan teliti, Chery TIGGO 8 Pro Max memprioritaskan keselamatan sejak awal pengembangannya, dengan mengintegrasikan berbagai teknologi keselamatan terdepan.

Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, Chery TIGGO 8 Pro Max memiliki keunggulan dengan bobotnya yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini membuat Chery TIGGO 8 Pro Max memiliki kekuatan dan stabilitas bodi yang luar biasa. Seluruh kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi sehingga mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg.

Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat. Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Area-area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam buah baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang selanjutnya meningkatkan ketahanan benturan. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi yang menyeimbangkan antara penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan. Desain dan teknik pembuatan yang cermat ini memastikan Chery TIGGO 8 Pro Max memberikan keamanan tak tertandingi.

Dalam hal keselamatan aktif, Chery TIGGO 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2, termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA). Sistem-sistem ini memberikan perlindungan keselamatan menyeluruh dalam berbagai skenario berkendara, sehingga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

ADAS sebagai sistem bantuan pengemudi yang canggih ini memastikan keselamatan berkendara dan meningkatkan kenyamanan, serta kemudahan Chery TIGGO 8 Pro Max. Baik saat melintasi jalanan kota yang padat maupun melaju di jalan tol, Chery TIGGO 8 Pro Max memanfaatkan sistem bantuan pengemudi cerdas yang canggih untuk memberikan perlindungan keselamatan menyeluruh, membuat setiap perjalanan lebih aman dan lancar.

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Sistem restraint Chery TIGGO 8 Pro Max juga menunjukkan keamanan luar biasa dengan sabuk pengaman pembatas gaya prategangan (pre-tensioned force-limiting) berjumlah empat buah. Sabuk pengaman ini akan segera mengencang saat terjadi benturan untuk meminimalkan pergerakan penumpang dan mengurangi cedera.

Selain sabuk pengaman dengan pembatas gaya prategangan, Chery TIGGO 8 Pro Max yang dikembangkan untuk pasar Australia dilengkapi dengan sepuluh airbag, yang memberikan perlindungan bagi penumpang dengan ukuran berbeda dan dalam berbagai skenario benturan. Di luar enam airbag tradisional, Chery TIGGO 8 Pro Max juga memiliki airbag untuk bagian lutut pengemudi, airbag di bagian tengah kursi, dan airbag pada samping baris kedua.

Keempat airbag ini menawarkan perlindungan keselamatan multi-arah. Airbag lutut pengemudi akan mengurangi risiko cedera lutut saat benturan, airbag tengah kursi berfungsi untuk mencegah kontak antara pengemudi dan penumpang depan saat benturan samping, lalu airbag samping baris kedua memastikan perlindungan yang memadai untuk penumpang belakang saat benturan samping.

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

Pada airbag samping curtain terdapat teknologi penahan tekanan selama enam detik yang mempertahankan tekanan airbag selama enam detik setelah mengembang. Kondisi ini akan memberikan perlindungan berkelanjutan bagi penumpang dan memastikan lingkungan yang aman segera setelah benturan.

KOMENTAR (0)