‘Commercial Booth’ GIIAS 2023, TAM Hadirkan Rangga Concept

'Commercial Booth' GIIAS 2023, TAM Hadirkan Rangga Concept

Dengan semangat “Mobility for All”, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang – Banten, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10–20 Agustus 2023. Sebagai Mobility Company, Toyota senantiasa menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai solusi mobilitas pelaku usaha.

Toyota juga memperkenalkan mobil konsep bernama ‘Rangga’ yang rencananya kedepan akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota, serta dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, melalui ajang GIIAS 2023, PT TAM ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia.

'Commercial Booth' GIIAS 2023, TAM Hadirkan Rangga Concept

“Dan spesial di GIIAS 2023, Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” kata Henry.

Sejarah panjang Toyota dalam menghadirkan dan mengembangkan mobil niaga serbaguna merupakan cikal bakal kendaraan komersial yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, dimulai oleh Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977.

Track record Toyota di segmen commercial car berlanjut dengan IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) Project di tahun 2002. Project satu platform untuk 3 jenis kendaraan ini menghadirkan Toyota Hilux yang sukses menjadi kendaraan komersial sekaligus lifetsyle pelanggan.

'Commercial Booth' GIIAS 2023, TAM Hadirkan Rangga Concept

Hingga kini masyarakat telah mempercayai kendaraan niaga Toyota yang identik dengan reliability, durability, dan versatility. Commercial vehicle Toyota secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis, serta berkontribusi pada perekonomian nasional.

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero Pahlawan. Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat gun.

'Commercial Booth' GIIAS 2023, TAM Hadirkan Rangga Concept

Selain itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up. Sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga sebaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan dapat diandalkan.

KOMENTAR (0)