Daihatsu Ajak Komunitas Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

Daihatsu Ajak Komunitas Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

Sebagai salah satu produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak Sahabat Klub untuk kunjungi salah satu pabrik perakitan yang berlokasi di Karawang pada 22 Juli 2023. Acara bertajuk Daihatsu Official Club Plant Visit ini diikuti oleh lebih dari 90 peserta Sahabat Klub yang merupakan perwakilan dari 21 Komunitas Daihatsu yang terdaftar resmi.

Kunjungan ke fasilitas perakitan Karawang Assembly Plant yang diresmikan pada lebih dari 1 dekade lalu tepatnya pada 2013 dan belokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, sekaligus melengkapi beragam fasilitas pabrik ADM lainnya yang juga berada di Sunter. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 90 hektar ini memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per-tahun.

Daihatsu Ajak Komunitas Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

“Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan, sekaligus gambaran menyeluruh kepada para pelanggan Sahabat Klub tentang bagaimana proses membuat sebuah kendaraan dari awal sampai dengan dapat dinikmati pelanggan. Daihatsu senantiasa berusaha menyediakan pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Roberto Bellarmino, Head, Karawang Assembly Plant Production Division, PT Astra Daihatsu Motor.

Pabrik perakitan Karawang Assembly Plant merupakan pabrik ke-5 yang dibangun ADM setelah Sunter Press Plant yang diresmikan pada Mei 1978, menyusul Karawang Engine Plant (1983), Karawang Casting Plant (1997), dan Sunter Assembly Plant (1998).

Daihatsu Ajak Komunitas Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

“Kami mengapresiasi Daihatsu atas kesempatan berkunjung ke pabrik terbesar di Karawang. Pengalaman ini benar-benar luar biasa bagi kami, sekaligus menambah wawasan untuk lebih mengerti tahapan dalam proses pembuatan mobil dari awal hingga bisa kita nikmati.” ungkap Tien, perwakilan member Calya Sigra Club (CALSIC) yang hadir pada acara kunjungan Daihatsu Plant Visit di Karawang.

KOMENTAR (0)