Daihatsu Resmikan Fasilitas DOJO di SMK NU Maarif Kudus

Daihatsu Resmikan Fasilitas DOJO di SMK NU Maarif Kudus

Daihatsu senantiasa wujudkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) melalui pendidikan, khususnya vokasi di Indonesia. Komitmen ini juga selaras dengan salah satu pilar pada tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama pemerintah Kabupaten Kudus meresmikan fasilitas DOJO Center sebagai sarana berlatih teknik otomotif di SMK NU Maarif, Kudus, Jawa Tengah pada 5 Desember 2023.

DOJO yang berarti ‘tempat berlatih’ ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK dengan cara studi praktik langsung di fasilitas yang sudah didesain terstandarisasi sesuai kebutuhan otomotif agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata di industri otomotif.

Daihatsu Resmikan Fasilitas DOJO di SMK NU Maarif Kudus

Selain melakukan peresmian Dojo Center, Daihatsu juga sekaligus melakukan penandatangan MOU dengan SMK Binaan, penyerahan donasi 10 unit mesin dan 11 unit transmisi, serta peralatan pendukung DOJO lainnya untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini ADM membina ratusan SMK berprestasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program ini, ADM berkomitmen untuk mendukung pembelajaran siswa-siswi SMK, baik dalam hard skill, maupun soft skill.

Daihatsu Resmikan Fasilitas DOJO di SMK NU Maarif Kudus

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, program ini merupakan bukti komitmen dan semangat berkelanjutan kami dalam berkontribusi mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

“Kami berharap, melalui peresmian fasilitas DOJO Center dan dukungan sarana pelatihan lainnya dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif selaras dengan program Pintar Bersama Daihatsu,” ujar Sri Agung.

KOMENTAR (0)