Ducati DesertX 2023, Dibekali Fitur Terbaru

Ducati DesertX 2023, Dibekali Fitur Terbaru

Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini meluncurkan pembaruan dari salah satu motor adventure mereka yaitu, Ducati DesertX lansiran 2023 dengan penambahan fitur baru.

Ducati DesertX memulai debutnya pada tahun 2021 lalu, motor adventure ini hadir dengan tampilan neo-retro. Memulai tahun baru, pihak Ducati meluncurkan pembaruan DesertX lansiran 2023 yang kini dibekali navigasi untuk para pencinta petualangan.

Secara tampilan, motor ini tidak banyak ubahan, hanya saja mendapatkan pilihan warna dan livery baru yang lebih segar. Tetapi, ada fitur baru yang sangat membantu pengendara saat melakukan perjalanan yaitu sistem navigasi Turn-By-Turn.

Ducati DesertX 2023, Dibekali Fitur Terbaru

Fitur Turn-By-Turn memanfaatkan koneksi Bluetooth Ducati Multimedia System ke smartphone melalui aplikasi Ducati Link. Jika pengendara mengunakan interkom Bluetooth, mereka dapat memantau jalan dengan mendengarkan instruksi navigasi serta melihat navigasi belokan demi belokan yang muncul di layar. Informasi lalu lintas juga dapat terlihat namun dalam kondisi navigasi smartphone tetap online.

Bagian kaki-kaki mengandalkan suspensi depan model upside-down (USD) berdiameter 46 mm dari Kayaba dengan travel 230 mm. sedangkan belakang monoshock Kayaba dengan travel 220 mm.

Pada bagian pelek menggunakan model jari-jari ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang yang dibalut ban Pirelli Scorpion Rally STR ukuran 90-90 R21 dan 150/70 R18. Dual cakram 320 mm berkaliper Brembo M50 monobloc empat piston untuk depan dan belakang cakram 265 mm berkaliper dua piston.

Ducati DesertX 2023, Dibekali Fitur Terbaru

Soal performa, motor ini dibekali unit Testastretta 11 V-Twin dengan katup Desmodromic berkapasitas 937 cc dengan keluaran tenaga hingga 110 dk di 9.250 rpm dengan torsi 92 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Dalam keadaan standar, motor ini memiliki enam riding mode termasuk, Sport, Touring, Urban, Wet, Enduro, dan Rally. Untuk mode Enduro, tenaga mesin akan dikurangi untuk pengemudi lebih mudah mengendalikan motor di jalur off-road dan berpasir. Sementara saat menggunakan mode Rally, semua tenaga akan dilepaskan dan mengurangi bantuan elektronik. Alhasil, memberikan sensasi liar dari Desert X.

Selain itu, motor ini juga dibekali beberapa fitur seperti, Engine Brake Control (EBC), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Quick Shift (DQS) up & down, dan ABS Cornering.

Ducati DesertX 2023, Dibekali Fitur Terbaru

Untuk model 2023 hadir dengan livery baru RR22 dengan baluran warna Matte Star White Silk. Soal harga, sayangnya pihak Ducati belum membocorkannya. Tetapi, sebagai gambaran untuk model 2022 dibanderol sekitar USD16.795 atau setara Rp 253 jutaan.

KOMENTAR (0)