Ducati Gandeng Hero Siapkan Motor 300 cc

Ducati Gandeng Hero Siapkan Motor 300 cc

Kabar berhembus tentang rumor Ducati sedang merencanakan untuk menciptakan motor berkubikasi kecil 300cc. Produsen moge asal Italia tersebut disebut-sebut sedang melakukan pendekatan dengan produsen roda dua asal India, Hero MotoCorp.

Seperti dikutip dari Asphaltandrubber.com, Kamis (16/8) kerjasama keduanya cukup sederhana. Ducati akan melakukan aktivitas R&D, sedang Hero yang akan memproduksi mesinnya. Ini berarti, teknologi yang dianut akan mengandalkan teknologi Ducati yang akan dipadukan dengan hasil produksi dari pabrikan India tersebut.

Ducati Gandeng Hero Siapkan Motor 300 cc

Sebelumnya, Hero MotoCorp sempat dikabarkan akan bergandengan dengan merek asal Amerika Harley-Davidson yang juga tergiur menyasar pasar negara berkembang. Namun keduanya akhirnya memutuskan untuk tidak jadi melakukan kerja sama tersebut.

Perlu diketahui juga, Hero merupakan salah satu pabrikan terbesar di India yang juga pernah menjadi partner kerja sama yang baik dengan Honda, sebelum akhirnya kerja sama tersebut berakhir di tahun 2010.

Ducati Gandeng Hero Siapkan Motor 300 cc

Jika kekompakan Ducati dan Hero MotoCorp menjadi kenyataan, produk hasil kerja sama mereka siap menjadi pesaing dari brand Eropa yang juga melakukan hal serupa dengan brand India. Sebut saja seperti BMW dengan TVS yang melahirkan G310R, G310GS dan TVS Apache 310. Lalu ada KTM dan Bajaj dengan produk KTM RC390 atau Duke 390.

KOMENTAR (0)