Geber Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Podium Kedua ETCC Super Euro

Geber Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Podium Kedua ETCC Super Euro  Ajang Auto Speed Festival 2023 sukses digelar pada 2-3 September 2023 lalu. Salah satu ajang berkumpulnya para pecinta otomotif yang diselenggarakan di Sirkuit International Sentul ini pun diramaikan dengan berbagai macam acara.

Tidak hanya memamerkan berbagai macam mobil, Auto Speed Festival juga diramaikan dengan pemecahan rekor MURI Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) untuk kategori Rangkaian Mobil Satu Varian Terbanyak yang berhasil berkeliling di Sirkuit International Sentul.

Geber Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Podium Kedua ETCC Super Euro

Tidak hanya itu saja, karena dalam event kali ini juga digelar seri keempat ajang balap European Touring Car Championship (ETCC), Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC) dan Classic Retro.

Pada ajang ETCC, terkhusus kelas Super Euro, tim Otoblitz.net sempat menemui pebalap Budiyanto dari DKI JVS GROUP RACING TEAM yang hari itu berbarengan dengan ulang tahunnya.

Geber Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Podium Kedua ETCC Super Euro

Budiyanto mengatakan baha persaingan di Super Euro ini sangat berat. Apalagi kali ini saya tidak mengendarai BMW z4 yang biasa saya kendarai. Sehingga untuk mengejar juara umum pertama sangat sulit. Karena perolehan poin dengan peringkat pertama juga sudah terlalu jauh.

“Meskipun balap kali ini menggunakan Mercedes-Benz yang spesifikasinya bukan untuk Super Euro, namun saya tetap bersyukur karena balap kali ini tetap bisa podium kedua,” kata Budiyanto.

Geber Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Podium Kedua ETCC Super Euro

Ditambahkan oleh Budiyanto bahwa bisa bertahan diposisi kedua sampai akhir musim balap tahun ini sudah bersyukur. Apalagi Mercedes-Benz tunggangannya masih suka mengalami permasalahan.

“Semoga BMW z4 tunggangan saya bisa segera beres, sehingga seri kedepan bisa saya gunakan kembali. Sehingga bisa bersaing lagi dengan Glenn Nirwan yang saat ini mengendarai Audi RSS LMS,” pungkas Budiyanto.

KOMENTAR (0)