GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 yang kedua kalinya di Semarang ditutup dengan sukses. Sebagai salah satu partisipan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualan yang positif dengan catatan penjualan melampaui target yaitu sebesar 182 SPK atau 46% lebih besar dari target penjualan yang telah ditentukan sebelumnya.

Bekerja sama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) selaku diler utama di Semarang, Suzuki menghadirkan booth dengan konsep “Hybrid World” yang mampu menarik lebih dari 4.000 pelanggan untuk berkunjung dan melihat berbagai lini produk serta promo menarik Suzuki.

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, penjualan Suzuki sangat cemerlang pada GIIAS Semarang 2023 kali ini. Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243% jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya.

“Kami yakin pameran otomotif seperti ini memang menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan lewat gebyar promo menguntungkan, tetapi juga wadah untuk memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki,” kata Randy.

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Sebagai destinasi ke-3 dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki. Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional yang menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Semarang mencapai lebih dari 1,65 juta jiwa, dimana dominan profesi penduduknya ada di bidang perdagangan, logistik, dan manufaktur yang turut mendorong kebutuhan masyarakat akan kendaraan logistik yang mampu mendukung aktivitas niaga sehari-hari.

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Selama penjualan GIIAS Semarang 2023, All New Carry yang didesain untuk bisa menjadi kendaraan komersial unggulan Suzuki andalan para pelaku usaha tanah air menyumbang hasil penjualan yang positif dengan kontribusi sebesar 52%.

Sedangkan pada booth pameran, Suzuki mengusung tema Hybrid World dengan display 3 kendaraan hybrid unggulannya yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara. Pada tahun ini, New XL-7 Hybrid sebagai SUV 7-seater menjadi daya tarik terkuat pada kategori kendaraan passenger dengan capaian penjualan yang mendominasi sebesar 24% dari total penjualan Suzuki selama di GIIAS Semarang 2023.

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Masih pada kategori kendaraan passenger, All New Ertiga Hybrid menyusul dengan total penjualan sebesar 14% dan diikuti pula oleh model lainnya seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis.

Kedepannya Suzuki terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar melalui kendaraan dengan fitur dan teknologi canggih, namun tetap memiliki harga yang kompetitif serta layanan after sales yang menjanjikan.

GIIAS Semarang 2023, Penjualan Suzuki Lampaui Target

Dengan berakhirnya GIIAS 2023 di Semarang yang berhasil melampaui target baik dari segi penjualan maupun pengunjung booth, Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi Suzuki untuk terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.

KOMENTAR (0)