Hino Indonesia Academy, Cetak Sopir Bus dan truk Berkualitas

Hino Indonesia Academy, Cetak Sopir Bus dan truk Berkualitas

Bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melalui Hino Indonesia Academy mendukung program pelatihan di ekosistem prakerja.

Hino Indonesia Academy adalah pelatihan resmi yang turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus.

Pelatihan ini sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi dan untuk mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia.

Hino Indonesia Academy, Cetak Sopir Bus dan truk Berkualitas

Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI mengatakan, Hino Indonesia Academy telah aktif berpartisipasi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian.

“Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Dan dengan diselenggarakannya pelatihan melalui Hino Indonesia Academy diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran di Indonesia,” kata Santiko.

Sampai tahun 2024, Santiko mengungkapkan bahwa Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus.

Hino Indonesia Academy, Cetak Sopir Bus dan truk Berkualitas

“Dengan dukungan fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lembaga pelatihan ini memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada lebih dari 800 peserta,” ungkap Santiko.

Selain memberikan keterampilan mengemudi truk dan bus, pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy juga memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara.

KOMENTAR (0)