Kia EV6 GT Debut Pertama di Jawa Tengah Melalui GIIAS Semarang 2023

Kia EV6 GT Debut Pertama di Jawa Tengah Melalui GIIAS Semarang 2023

PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia melanjutkan partisipasinya pada GIIAS Series 2023 dengan tampil untuk pertama kalinya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023.

Berlangsung selama 5 hari mulai 18 hingga 22 Oktober 2023, GIIAS Semarang diselenggarakan di Marina Convention Centre, Semarang. Keikutsertaan Kia pada GIIAS Semarang ini tentunya menjadi bukti keseriusan Kia untuk terus eksis dan mendukung kemajuan industri otomotif Tanah Air.

Mengusung tema yang sama seperti GIIAS BSD dan Surabaya lalu, yakni ‘Opposites United’, Kia hadir dengan membawa semangat elektrifikasi dan menampilkan mobil listrik terbarunya, Kia EV6 GT. Ini juga akan menjadi debut perdana Kia EV6 GT di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Kia EV6 GT Debut Pertama di Jawa Tengah Melalui GIIAS Semarang 2023

Ario Soerjo , Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) mengatakan, setelah sukses tampil di GIIAS Jakarta dan GIIAS Surabaya, Kia kembali tampil di GIIAS Semarang dengan konsep booth terkini dan juga penampilan perdana dari Kia EV6 GT di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

“Ini adalah pertama kali Kia berpartisipasi di GIIAS Semarang, harapan kami dengan acara ini bisa meningkatkan awareness dan presence Kia di Jawa Tengah,” kata Soerjo.

Menyandang identitas varian GT, mobil listrik Kia EV6 GT tentu memiliki keunggulan dalam hal performa jantung pacunya. Berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 77,4 kWh dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive, Kia EV6 GT menawarkan tenaga hingga 585 Ps dan torsi puncak 740 Nm.

Kia EV6 GT Debut Pertama di Jawa Tengah Melalui GIIAS Semarang 2023

Dengan tenaga dan torsi besar yang dimilikinya, Kia EV6 GT mampu melesat dengan cepat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Selain tenaga dan torsi besar, keunggulan lain yang dimiliki Kia EV6 GT, yakni adanya pilihan mode berkendara GT Mode yang dapat memaksimalkan seluruh tenaga dan torsi yang dimiliki sejak pedal akselerator pertama kali diinjak.

Dalam hal eksterior, Kia EV6 GT tampil lebih sporty dengan penggunaan velg berdiameter 21 inch, serta bumper depan dan belakang yang berbeda dengan varian GT-Line. Pun pada bagian interior, Kia EV6 GT menggunakan jok GT bucket seats berbahan suede yang akan menambah sensasi seperti mengemudikan mobil balap.

Kia EV6 GT Debut Pertama di Jawa Tengah Melalui GIIAS Semarang 2023

Khusus wilayah Semarang dan sekitarnya, Kia EV6 GT resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.717.000.000 on the road. Kia EV6 GT tentunya sudah dibekali garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer dan garansi kendaraan 5 tahun atau 150 ribu kilometer.

Selain menampilkan EV6 GT, Kia juga turut memajang lini produk lainnya, yakni Kia Grand Carnival, Kia Carens dan Kia Sonet. Tersedia juga 2 unit mobil test drive, yakni Kia Sonet dan Kia Seltos yang dapat dijajal oleh seluruh pengunjung GIIAS Semarang 2023.

KOMENTAR (0)