Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Laurin Heinrich adalah pembalap Porsche Junior baru untuk musim 2022. Dalam proses seleksi di Aragon (Spanyol), pebalap Jerman berusia 20 tahun dari wilayah Würzburg mengalahkan sebelas kandidat dari Porsche Carrera Cups di seluruh dunia. Anak muda berbakat ini menerima paket sponsorship dari Porsche Motorsport yang mencakup 225.000 Euro untuk musim Porsche Mobil 1 Supercup mendatang.

Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Di kemudi 375 kW (510 PS) 911 GT3 Cup, Heinrich mengklaim gelar klasifikasi rookie dan juga memenangkan balapan di seri internasional musim lalu. Pembalap sim yang bersemangat ini merupakan contoh text book dari inisiatif pengembangan junior yang sukses dari Porsche Motorsport: Pada tahun 2019, pemuda Jerman itu memenangkan Porsche Sports Cup, meraih gelar rookie di Carrera Cup Deutschland pada tahun berikutnya dan melanjutkan untuk mengikuti musim 2021 yang sukses di Porsche Mobil 1 Supercup.

Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Dua belas kandidat mendapat kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah. Selain kecepatan, kriteria seleksi termasuk kebugaran mental dan fisik, pemahaman teknis dan kemampuan untuk bekerja bersama insinyur balapan serta interaksi mereka dengan media. “Proses pemilihan pembalap muda kami dari Porsche Carrera Cups di seluruh dunia telah menunjukkan berkali-kali betapa berharganya pelatihan pengemudi.

Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Patokan pada acara di Aragon sangat tinggi,” jelas Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Porsche Motorsport. “Kami senang menawarkan Laurin Heinrich dukungan dan bantuan kami sebagai Porsche Junior baru selama musim mendatang. Konsep piramida Porsche Motorsport telah membuktikan dirinya selama beberapa dekade dan dalam banyak kasus telah membantu anak-anak muda berbakat menaiki tangga karier untuk menjadi work drivers. Kami ingin melanjutkan ini.”

“Dua belas peserta sangat berbakat yang ambil bagian dalam adu penalti Porsche Junior selama tiga hari di Motorland Aragon membuat keputusan sangat sulit – tetapi pada akhirnya jelas menguntungkan Laurin Heinrich,” jelas Sascha Maassen.

Laurin Heinrich, Pembalap Muda Porsche Motorsport Berbakat

Mantan pembalap Porsche ini menemani pembalap junior ke semua balapan Supercup sebagai pelatih. “Fakta bahwa Laurin dapat mengendarai 911 GT3 Cup dengan sangat cepat jelas merupakan salah satu dasar terpenting bagi calon profesional, tetapi sebagai juara bertahan Piala Super rookie dan pemenang balapan Zandvoort, dia tidak perlu membuktikan lebih banyak lagi. Tapi dia membuat kami terkesan dengan sikap umum dan kedewasaan mentalnya, yang luar biasa untuk seorang anak berusia 20 tahun. Secara keseluruhan, dia menjadi paket serba bisa terbaik dengan potensi pengembangan terbesar.”

KOMENTAR (0)