‘MG Dare to Drive Electric’, Pecahkan Stigma Kendaraan EV

'MG Dare to Drive Electric', Pecahkan Stigma Kendaraan EV

Morris Garages (MG), simbol kebanggaan otomotif dengan sejarah panjang dan reputasi global, telah menjadi salah satu pemain utama dalam penge bangan ekosistem mobilitas hijau di Indonesia, salah satunya ditunjukkan lewat kehadiran MG 4 EV, crossover listrik berdesain avant garde dan dengan performa mumpuni yang telah diperkenalkan sejak awal tahun 2023. Kehadiran MG 4 EV tersebut langsung menggebrak industri otomotif Indonesia dan menarik perhatian dari penggemarnya di Tanah Air, di mana pada ajang GIIAS 2023 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu saja, MG 4 EV telah membukukan lebih dari 100 pemesanan.

Semakin tingginya minat konsumen otomotif di Indonesia terhadap segmen mobil listrik, menandakan kita telah masuk dalam era elektrifikasi. Namun, masih banyak yang perlu dilakukan untuk ekosistem ini bisa sampai ke tahap dewasa sebagaimana yang ditargetkan pemerintah yaitu untuk 600 ribu unit mobil listrik terlahir di Indonesia per tahun 2030.

'MG Dare to Drive Electric', Pecahkan Stigma Kendaraan EV

Edukasi terkait dampak dan manfaat kendaraan listrik (EV) menjadi satu dari sekian banyak yang perlu ditekankan untuk kemajuan EV, terutama dengan masih merebaknya stigma yang belum tepat atau yang sebenarnya telah terjawab berkat inovasi terkini yang telah ada, seperti stigma yang mempertanyakan kemampuan mobil listrik untuk dapat dikendarai dalam jarak jauh atau yang banyak dikenal dengan istilah range anxiety.

Untuk menjawab kekhawatiran dan stigma tersebut, MG baru-baru ini menantang awak media di Indonesia untuk menjajal kemampuan jarak jauh MG 4 EV dengan berkendara dari Jakarta ke Surabaya, yang dibalut dalam sebuah rangkaian acara unik bertajuk “MG Dare to Drive Electric”.

'MG Dare to Drive Electric', Pecahkan Stigma Kendaraan EV

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menegaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan edukasi mengenai kemampuan dan inovasi MG 4 EV serta kesiapan infrastruktur EV di Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk menjawab kekhawatiran dan merubah persepsi masyarakat mengenai kapabilitas EV untuk perjalanan jarak jauh. MG 4 EV telah menunjukkan bahwa ia adalah kendaraan yang sangat kompatibel untuk segala jenis perjalanan, dengan dukungan infrastruktur SPKLU yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia,” pungkas Arief.

KOMENTAR (0)