Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

Mitsubishi Motors Corporation (setelah ini disebut Mitsubishi Motors) hari melakukan peluncuran global perdana untuk Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact SUV, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Mobil tersebut akan didisplay pada Vietnam Motor Show 2022, yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Dengan konsep sebagai “teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan,” Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, serta ruang kargo yang luas, kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman dan terjamin bahkan di permukaan jalan yang kasar atau bahkan jalan yang dibanjiri hujan lebat.

Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors mengatakan, kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023. Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN.

“Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander,” kata Kato.

Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

Mitsubishi XFC Concept adalah compact SUV yang bukan bagian dari lineup ASEAN saat ini. Ini melengkapi berbagai produk Mitsubishi Motors yang disesuaikan dengan pasar ASEAN-truk pikap Triton dan turunannya, Midsize-SUV Pajero Sport; Mid-SUV Outlander dan Outlander PHEV; MPV crossover Xpander dan Xpander Cross; dan hatchback kompak Mirage dan variannya, sedan Attrage.

Sejalan dengan filosofi desain “Robust & Ingenious” dari Mitsubishi Motors, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran kontinu, mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan dan memanjang, ke samping dan belakang.

Hal ini memberikan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan pemandangan kota di kawasan ASEAN. Selain itu, dengan peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang luas dan roda berdiameter besar, Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan sambil menampilkan gaya SUV otentik yang menonjol di pemandangan luar ruangan.

Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield, yang mengekspresikan baik kinerja dan perlindungan, telah berkembang sejalan dengan konsep tersebut. Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) seperti kisi-kisi di bawah untuk menyala dalam bentuk T yang ikonik, yang menunjukkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya dan berotot, dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan gaya belakang yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Interiornya menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

 

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, serta rangkaian bantalan empuk, memberikan kesan tertutup dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas ke depan yang baik, persepsi yang mudah tentang dimensi kendaraan, dan handling yang mulus.

Panel instrumen memiliki panel layar besar yang mengintegrasikan tampilan pengemudi digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan untuk mengemudi di tiga layar, memberikan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman, desain canggih.

Terlepas dari ukuran bodinya yang ringkas, Mitsubishi XFC Concept juga dirancang untuk utilitas dengan ruang kargo yang cukup luas. Kenyamanan yang disediakan oleh ruang interior terdepan di kelasnya.

Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di Vietnam

Meski tergolong sebuah Compact SUV, Mitsubishi XFC Concept hadir dengan area kabin yang luas. Secara khusus, dengan ruang kaki yang luas di kursi belakang, ia menawarkan kenyamanan tingkat atas di kelasnya. Selain itu, semua penumpang dapat merasa aman dan tenteram, dengan kontrol stabilitas kendaraan dalam kondisi jalan licin dan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi.

Dengan banyak ground clearance dan empat mode berkendara-Normal, Gravel, Mud, dan Wet-Mitsubishi XFC Concept menawarkan rasa berkendar yang menyenangkan, aman, dan aman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mode Basah, yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti memungkinkan pengendaraan yang aman bahkan di jalan yang dibanjiri hujan tiba-tiba.

KOMENTAR (0)