Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Mengusung DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan dimulainya penjualan GR Corolla di Indonesia, sekaligus memajangnya bersama Agya GR Sport, Yaris Cross GR Parts HEV, dan RAV4 GR Sport PHEV di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, 15–25 Februari 2024.

Selaras Multi Pathway Strategy, produk GR telah mengusung teknologi elektrifikasi Hybrid EV (HEV) dan Plug-in Hybrid EV (PHEV). All New Agya GR Sport dengan livery baru yang melambangkan semangat pantang menyerah juga ikut dipamerkan oleh TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) untuk menunjukkan komitmen dan kesiapan tampil penuh di ajang balap nasional tahun ini.

Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan, saat ini, popularitas brand GR meningkat signifikan dibuktikan dari 19 produk yang dipasarkan, dimana komposisi model GR mencapai 80%. PT Toyota-Astra Motor (TAM) memajang GR model yang terdiri atas GR Pure, GR Sport dan GR Parts di ajang IIMS 2024, bersamaan dengan launching penjualan GR Corolla.

“Toyota mengumumkan pula race car All New Agya GR Sport dengan livery baru yang juga akan dipakai di seluruh race car milik TGRI. Menandakan kesiapan untuk berlaga penuh di ajang balap domestik maupun regional sekaligus memperkenalkan pembalap muda penuh talenta yang akan mengorbit bersama TGRI,” kata Anton.

Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Meskipun terbilang baru, TGRI telah aktif berkompetisi di 6 ajang motorsport yang berbeda baik di tingkat regional seperti GT World Challenge Asia (GTWCA) dan Asia Cross Country Rally. Maupun di Tingkat nasional seperti balap touring ISSOM, Rally, Sprint Rally, dan Slalom. TGRI menutup tahun 2023 dengan podium juara pada hampir semua cabang motorsport yang diikuti.

Tahun ini, partisipasi di seluruh ke-6 cabang motorsport yang telah diikuti pada tahun 2023 akan dilanjutkan oleh TGRI. Bahkan, beberapa cabang seperti GTWCA akan dilakukan improvement dengan bergabung di kejuaraan GTWCA Japan Cup 2024 yang lebih kompetitif.

Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Partisipasi dan kemenangan di berbagai ajang balap, menyediakan banyak ilmu serta pengalaman baru yang bisa diaplikasikan pada berbagai bidang lainnya, seperti menghadirkan ever-better cars yang sejalan filosofi Road Build People and People Build Car.

GR juga menerapkan prinsip Toyota “Carbon is Our Enemy”. Beberapa tahun terakhir, TGR menguji coba berbagai teknologi yang dirasa cocok bahkan bisa meningkatkan excitement dari kompetisi di sirkuit balap itu sendiri. Mulai dari elektrifikasi seperti hybrid engine di WRC dan WEC, bahkan bakar hidrogen (H2) hingga carbon-neutral fuel yang langsung dicoba oleh Morizo (Akio Toyoda) di berbagai event balap endurance.

Model Baru GAZOO Racing dan Livery Baru TGRI di IIMS 2024

Semangat ini direpresentasikan oleh GR xEV model Yaris Cross GR Parts HEV, dan RAV4 GR Sport PHEV yang dipajang di IIMS 2024. Teknologi elektrifikasi yang diimbuhkan, membuat kinerja mesin menjadi lebih efisien dan low emission, namun ternyata juga lebih powerful dan fun to drive berkat kolaborasi apik antara motor listrik dan mesin bensin.

KOMENTAR (0)