Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

Salah satu pengusaha muda, yang juga pebalap serta modifikator handal tanah air, yaitu Charock (CRK) baru saja merubah sebuah BMW M2 dengan tampilan gahar. Mobil lansiran Jerman yang diberi nama ‘The Beast M2’ ini bukan hanya sekedar mobil modifikasi untuk kontes, namun juga bisa dikendarai di jalanan dengan santai atau bahkan sangat gahar jika di geber untuk balap.

Bahkan, modifikasi yang sengaja dibuat untuk tampil exclusive pada ‘Crazy Fast Indonesian’ episode 2 ini mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional. Bahkan salah satu media Internasional ternama, Speed Hunter secara khusus datang langsung ke Indonesia hanya untuk meliput mobil hasil modifikasi CRK tersebut.

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

Rick Muda, dari Speed Hunters mengatakan bahwa body kit khusus yang digunakan oleh BMW M2 ini cukup ‘Gila’, tapi pada saat yang bersamaan sangat cocok dengan mobil tersebut. “Saya benar-benar dapat merasakan bahwa Charock sangat peduli dengan dunia otomotif Indonesia, dan kami hanya bisa bertanya-tanya apa yang dihasilkan Charock berikutnya,” ujarnya dalam tulisannya.

Sementara Charock yang merupakan pemilik mengungkapkan bahwa pengerjaan The Beast M2 ini memakan proses hingga tiga bulan lamanya. Sangat spesial, karena mobil ini tidak hanya sekedar mobil modifikasi untuk ikut kontes, namun selain enak dilihat, mobil ini juga terbukti buas dijalanan dan siap melahap semua trek modifikasi, balap, dan enak untuk digunakan harian.

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

“Meskipun dengan spek yang digunakan saat ini, The Beast M2 ini sukses melahap lebih dari 1.000 km perjalanan road trip Jakarta-Surabaya-Bali saat MOCI ultimate drive desember tahun lalu tanpa masalah sedikitpun,” kata CRK dalam keterangan resminya.

Dirinya menambahkan, kendala terbesar dalam modifikasi mobil tersebut adalah pada saat pemasangan dan perhitungan dari kaki-kaki. Karena selain bodykit dan velg, perhitungan kaki-kaki yang sangat presisi sangat dibutuhkan untuk dapat merealisasikan mimpi saya.

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

“Dengan berkarya di dunia otomotif, baik itu perfilman, modifikasi, maupun sebagai pembalap, membuktikan bahwa passion saya memang ada di otomotif, dan saya berharap dapat terus berkontribusi pada perkembangan dunia otomotif di Indonesia, sehingga semakin diakui secara internasional,” tutupnya.

Menggaet BTX Concept, The Beast M2 ini bisa dikatakan sangat ‘buas’. Bagaimana tidak, jika kita melihat secara seksama, kendaraan ini memiliki body kit lebar, velg yang besar dan rendahnya mobil dari aspal, dan dapat dikatakan ini adalah satu satunya di Indonesia.

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

Selain itu, agar semakin terlihat gahar, The Beast M2 juga dilengkapi dengan Full wide bodykit MTC Design/Darwin pro dengan Carbon hood, yang keseluruhan bodynya dilapisi dengan Teckwrap ECH03 body wrap. Kaki kakinya menggunakan velg khusus SV2 Forged Radix CRK Edition dengan ukuran ring 19 inchi. Tak hanya itu, Pada sektor suspensi, rem, mesin, dan interior juga mendapatkan sentuhan modifikasi yang apik.

The Beast M2 CRK ini sengaja dibuat untuk tampil exclusive pada ‘Crazy Fast Indonesian’ episode 2, yang merupakan sebuah film pendek bergenre otomotif yang sempat viral beberapa waktu lalu. Film pendek tersebut merupakan garapan rumah produksi yang juga dimiliki oleh Charock yakni CRK Pictures.

Modifikasi BMW M2; Buas di Jalanan, Nyaman Untuk Harian

Film pendek tersebut tidak hanya mengangkat Modifikasi mobil saja, namun juga mengangkat keindahan alam dan kemajuan kota-kota di Indonesia, serta yang menarik film ini kerap melibatkan tokoh-tokoh otomotif dan selebgram ternama Indonesia. Foto-foto: Dok / Rick Muda (Speed Hunters)

Dan inilah spesifikasi lengkap ‘The Beast M2’ garapan Charock yang menggandeng Reindy Riupassa dari BTX Concept:

Body work
Full wide bodykit MTC Design/Darwin pro
With Carbon hood

Wheels
SV2 Forged Radix CRK Edition
Front 19 x 10 offset -26

Rear 19 x 11 et -52
Lip style : straight steplip outer

Pcd : 5 x 120
CB : 71,6mm

Center : brush satin
Lip : polish
Hardware : gold
Barrel : black

Tires
Advan Neova AD08R
275 / 30 / 19 depan
305 / 30 / 19 belakang

BIg brake kit
M Performance bbk

Suspension by AirBFT
Dual kompressor with management system

Interior :

Recaro M edition limited

Alcantara carbon interior

Wrap sticker by wrapping station
Teckwrap ECH03 body wrap

Engine : Remap by gintani

KOMENTAR (0)