MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Hasil MotoGP Austria 2022 memunculkan nama Francesco Bagnaia sebagai juara. Sementara itu, Fabio Quartararo tampil brilian untuk merebut posisi kedua. Grand Prix Austria yang menjadi seri ke-13 dalam kalender MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Sang juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha) yang harus mengawali balapan dari posisi start kelima dikepung para penunggang Ducati yang mendominasi enam besar starting grid MotoGP Austria 2022.

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Enea Bastianini (Gresini) menghuni pole position MotoGP Austria 2022, disusul duet tim pabrikan Ducati yang secara berurutan menghuni grid kedua dan ketiga yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Sementara itu, Jorge Martin (Pramac) menempati posisi start keempat dan rekan setimnya, Johann Zarco, di grid keenam.

Enea Bastianini memulai balapan secara baik. Namun, setelah tikungan pertama, Francesco Bagnaia berhasil mengambil alih pimpinan lomba. Joan Mir (Suzuki) menjadi pebalap pertama yang menyelesaikan lomba lebih cepat setelah ia terjatuh di tikungan 4.

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Selepas lap pertama, Bagnaia memimpin lomba disusul Bastianini dan Jack Miller. Sementara itu, Fabio Quartararo melorot ke posisi keenam. Jorge Martin lantas memanasakan persaingan di posisi empat besar, dengan Bagnaia masih di posisi terdepan.

Urutan empat terdepan balapan MotoGP Austria lap 2 adalah Bagnaia, Bastianini, Miller, dan Martin. Lap 3, Jack Miller bisa menyalip Bastianini untuk merebut posisi kedua. Satu lap kemudian, giliran Jorge Martin yang sukses melias Bastianini.

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Posisi Bastianini terus melorot. Setelah ada masalah pada motornya di tikungan 3 pada lap 5, Bastianini harus keluar lintasan. Dengan Enea Bastianini keluar, kini posisi tiga terdepan balapan MotoGP Austria dihuni oleh Francesco Bagnaia diikuti Jack Miller lalu Jorge Martin. Sementara itu, Fabio Quartararo mampu merangsek ke urutan keempat.

Duel sengit antara dua rekan setim untuk memperebutkan pimpinan lomba pun terjadi. Francesco Bagnaia vs Jack Miller. Miller terus menekan Bagnaia mulai lap 8, tetapi Bagnaia mempertahankan posisinya. Sementara itu, Jorge Martin mengintai dari urutan ketiga. Bagnaia terus memimpin lomba hingga lap 17, dibayang-bayangi oleh Miller.

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Di belakang mereka, melebarnya Martin membuat Quartararo bisa merebut posisi tiga. Balapan MotoGP Austria 2022 menyisakan 10 lap, posisi tiga besar secara berurutan ditempati oleh Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Fabio Quartararo.

Delapan lap tersisa, Quartararo coba menekan Jack Miller yang ada di depannya. Jarak Quartararo dengan Miller sempat menyentuh 0,197 detik. Di posisi terdepan, Bagnaia kian nyaman memimpin lomba. Sementara itu, duel sengit berpindah ke Miller vs Quartararo untuk posisi kedua.

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Luar Biasa

Pada lap 25, Quartararo bisa melibas Miller lewat sebuah manuver brilian di chicane. Sang juara dunia kini berada di posisi kedua, tepat di belakang Bagnaia. Posisi Francesco Bagnaia tak tergoyahkan hingga lap terakhir.

Jorge Martin coba menyalip Miller pada lap terakhir, tetapi ia justru terjatuh. Bagnaia pun tampil sebagai juara MotoGP Austria 2022, diikuti oleh Fabio Quartararo di posisi kedua dan Jack Miller ketiga.

KOMENTAR (0)