Bekas Namun Berkharisma

 

Bekas Namun Berkharisma

Berminat untuk memiliki salah satu kendaraan militer sejati (kendaraan dengan spek militer 100% asli) yang legendaris dan terbaik di dunia? Nah, rumah modifikasi spesialis Mercedes-Benz, Lorinser, baru-baru ini memasarkan lebih dari  30 unit G-Class dengan spek full militer bekas pakai AD Swiss. Semua G-Class tersebut berada dalam kondisi apa adanya dan ditawarkan dengan harga mulai dari 15.200 Euro (sekitar Rp 232 juta hingga Rp 300 juta, kursi saat ini). Uniknya, G-Class memakai merek “Puch G” dan tersedia dengan konfigurasi tiga pintu, bodi long wheelbase, kapasitas delapan penumpang serta atap kanvas. Lorinser juga menyiapkan Puch G versi hardtop dengan empat kursi. Sebagai salah satu dari 46 dealer resmi Mercedes-Benz di Jerman dengan status  “Mercedes-Classic Partner (official)”,  Lorinser punya jalur khusus untuk mendapatkan kendaraan militer seperti Puch G.

Bekas Namun Berkharisma

 

Sebagai kendaraan militer bekas pakai, sudah pasti kondisinya berbeda-beda satu sama lain. Ambil  contoh jarak tempuh yang  bervariasi mulai dari  45.000 km hingga  202.000 km. Selain itu, tahun pembuatan juga beragam antara 1990 sampai 1996. Dengan demikian, penentuan  patokan harganya sesuai jarak tempuh dan tahun pembuatan. Paling murah 15.200 Euro (Rp 232 juta hingga Rp 300 juta) berlaku untuk Puch G “tertua” (1990 & 202.000 km), sedangkan harga termahal 19.500 Euro menjadi banderol Puch G “termuda” (1996 & 45.000 km).

Bekas Namun Berkharisma

Bekas Namun Berkharisma

Segenap  Puch G bekas pakai AD Swiss ini menggunakan mesin bensin empat silinder segaris berkapasitas 2,3 liter yang dipadankan dengan transmisi otomatis 4-speed. Sistem gerak 4WD Puch G didukung transfer case 2-speed dan pengunci diferensial belakang.

Bekas Namun Berkharisma

 

Bekas Namun Berkharisma

Sebagai kendaraan dinas militer, interior didesain spartan. Pada Puch G beratap kanvas, semua penumpang belakang duduk di kursi lipat yang memanjang. Sedangkan Puch G hardtop dengan  bodi tinggi dilengkapi  meja logam, sepasang kursi plus  sandaran tangan dan laci serbaguna.

Bekas Namun Berkharisma

Bagi konsumen yang ingin Puch G dengan sosok kekinian, Lorinser menyiapkan paket aksesoris seharga 4.000 Euro yang mencakup velg  16 inci Dotz, ban  all-terrain, dan fender flare. Juga tersedia program istimewa berupa  paket full restomod agar  Puch G tampil lebih modern dan segar yang meliputi restorasi bodi, instalasi lampu  LED, perbaikan jok, penggantian suspensi dan penambahan komponen lainnya. Harga paket restomod untuk Puch G dimulai dari  50.000 Euro. Anda tertarik?

KOMENTAR (0)